PSG Sedang Kacau, Luis Enrique OTW Cabut Nih

Gila Bola – Ada kabar datang mengejutkan dari Luis Enrique. Sang pelatih dilaporkan bisa meninggalkan PSG dalam waktu dekat ini karena situasi di klub.

Setelah tak melatih timnas Spanyol dan beberapa bulan nganggur, Luis Enrique dipercayakan menjadi juru taktik anyar raksasa Liga Perancis. Ia menggantikan kursi kepelatihan Christophe Galtier pada 5 Juli 2023 dan dikontrak hingga Juni 2025.

Enrique tentu saja mengharapkan awal kepelatihannya bebas stres dan memiliki persiapan yang bagus menjelang musim 2023/24. Apalagi raksasa Liga Perancis tetap menargetkan memenangkan trofi Liga Champions, tetapi ternyata tidak.

Kini, situasi di PSG yang sedang tak kondusif membuat Luis Enrique sekarang mempertimbangkan untuk segera cabut dari Parc des Princes.

Alasan Mau Pergi 

Diberitkan oleh Marca, sang pelatih muak dengan kebingungan seputar di PSG akibat saga transfer Kylian Mbappe. Seperti diketahui, raksasa Liga Perancis mau melepasnyadibursa transfr musim panas karena Mbappe menolak memperpanjang kontrak di PSG.

Sementara dari berita yang beredar, penasihat sepak bola PSG Luis Campos juga bakal terdepak pada akhir Agustus nanti.

Dua hal itulah yang membuat Luis Enrique ingin meninggalkan PSG, meskipun ia baru menangani klub sepak bola asal Paris tersebut. Artinya, sebelum musim 2023/24 dimulai sang pelatih bisa pergi.

Catatan Luis Enrique 

Meski diberitakan akan pergi dari PSG, tetapi Luis Enrique sudah memimpin lima pertandingan raksasa Liga Perancis di pertandingan persahabatan pramusim 2023.

Rinciannya, Luis Enrique meraih dua kemenangan, dua kali menelan kekalahan dan satu pertandingan berakhir imbang.

Teranyar, Luis Enrique mampu memberikan kemenangan untuk PSG melawan Jeonbuk, Kamis (3/8). Neymar cetak brace dan satu gol lainnya dari Marco Asensio.

PSG Bersiap Musim Baru 

Kemenangan melawan Jeonbuk sekaligus menutup pramusim PSG di musim panas 2023. Kini, raksasa Liga Perancis bersiap berlaga di kompetisi Ligue 1 2023/24.

Pada laga pembuka PSG akan menghadapi Lorient di Parc des Princes, Minggu (13/8) dini hari WIB. Namun, bisa jadi Luis Enrique tak akan menangani tim di laga ini. Akankah eks pelatih Barcelona itu cabut? Menarik dinantikan dalam beberapa hari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!