Prediksi Piala FA: Saatnya Newcastle United Perbaiki Rekor Melawan The Black Cats

Gila BolaPrediksi Sunderland vs Newcastle United. Newcastle United akan memperbarui pertemuan mereka melawan Sunderland dalam duel keduanya di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (6/1) malam WIB di Stadium of Light.

Sejak Sunderland terdegradasi dari Premier League pada 2017 silam, yang saat itu dilatih David Moyes, praktis tidak pernah ada lagi pertemuan antara mereka melawan Newcastle United.

Memang sejak itu The Black Cats tidak pernah lagi bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris, dan di saat bersamaan, The Magpies yang terdegradasi pada 2016, berhasil promosi ke Premier League pada 2017.

Soal Piala FA, Newcastle United adalah tim tersukses ke delapan di turnamen ini di mana mereka mencapai final dalam 13 kesempatan, enam di antaranya sebagai juara, tujuh sebagai runner up.

Hanya saja penampilan terakhir mereka adalah pada 1998 dan 1999 di mana mereka kalah beruntun di partai final dengan skor 2-0 di Wembley, masing-masing melawan Arsenal dan Manchester United.

Sunderland, yang di masa lalu juga cukup familier di Premier League, punya prestasi lumayan di turnamen ini dengan mereka mencapai final dalam empat kesempatan, juara dua kali.

Penampilan terakhir mereka di final turnamen ini adalah pada 1992 silam di mana mereka kalah dengan skor 2-0 dari Liverpool, sementara kemenangan terakhir mereka adalah pada 1973 lalu.

Head to Head Sunderland vs Newcastle United

  • 1 Februari 2014, Newcastle United 0-3 Sunderland (Premier League)
  • 21 Desember 2014, Newcastle United 0-1 Sunderland (Premier League)
  • 5 April 2015, Sunderland 1-0 Newcastle United (Premier League)
  • 25 Oktober 2015, Sunderland 3-0 Newcastle United (Premier League)
  • 20 Maret 2016, Newcastle United 1-1 Sunderland (Premier League)

Prediksi Sunderland vs Newcastle United

Sunderland punya rekor bagus di mana mereka tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terbaru mereka melawan Newcastle United di semua kompetisi, menang dalam enam kesempatan.

Sunderland saat ini masih berada di level Championship, berada di peringkat keenam klasemen dari 24 tim dan berada dalam perjuangan untuk promosi ke Premier League untuk pertama kalinya sejak degradasi pada 2016.

Sunderland mungkin akan cukup percaya diri menuju pertandingan ini dan akan menganggap bahwa laga akan datang di momen yang tepat karena mereka tak terkalahkan di tiga laga terbaru, menang dua kali.

Tapi, bagaimanapun, Newcastle United saat ini memiliki level yang jauh lebih baik dari tuan rumah, dan terlepas dari beberapa kendala cedera, pasukan Eddie Howe harus bisa menuntaskan laga ini dengan kemenangan. Skor : Sunderland 0-3 Newcastle United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!