Negosiasi Buntu, Bayern Munchen Mungkin Lepas Leroy Sane ke Spanyol

Gila BolaBayern Munchen berpeluang melepas Leroy Sane ke salah satu klub raksasa Spanyol setelah negosiasi kontrak baru dengan pemain itu menemui jalan buntu di bursa transfer bulan ini.

Saat ini, Bayern Munchen memang tengah lakukan pembicaraan kontrak baru dengan sejumlah pemain kunci – yang kontrak lama mereka akan rampung di tahun 2025.

Joshua Kimmich, Alphonso Davies dan Leroy Sane menjadi tiga nama papan atas yang akan masuki tahun terakhir kontrak mereka di klub Bavaria tersebut pada musim panas mendatang.

Sementara Real Madrid sudah lama diketahui mengincar Davies, Barcelona tengah terus memantau perkembangan situasi Kimmich dalam upaya mereka mencari pivot baru.

Kini, kedua klub papan atas Spanyol itu tampaknya akan bersaing untuk dapatkan tanda tangan bintang Bayern Munchen lainnya, yakni Leroy Sane.

Leroy Sane Dipantau Real Madrid dan Barcelona

Hal ini bahkan telah diungkapkan Bild – yang dilansir Barca Universal via Sport, bahwa Madrid dan Blaugrana sama-sama sedang memperhatikan situasi Sane, terutama setelah  negosiasi kontrak barunya dengan Die Roten menemui jalan buntu dan terpaksa terhenti.

Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Bayern asuhan Thomas Tuchel. Winger internasional Jerman itu juga telah mencetak sembilan gol dan sembilan assist sejauh musim ini – dalam 24 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Jelang kontrak Sane bersama klub jawara Bundesliga itu selesai di akhir musim depan, Bayern pun membuka pembicaraan kontrak baru  dengan mantan bintang Manchester City tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sayangnya, negosiasi mereka terhenti tanpa kesepakatan jelas, dan ini telah menjadi masalah besar bagi raksasa Bavaria tersebut.

Sane Tak Ingin Perpanjang Kontraknya di Bayern Munchen?

Sejumlah laporan menyebutkan, Sane tak berminat tanda tangani kontrak baru dengan Bayern Munchen hingga setelah Euro 2024.

Ia ingin menunggu hingga musim panas untuk dapatkan gaji yang lebih besar, di mana itu sangat mungkin terjadi jika ia bermain gemilang di ajang di Kejuaraan Eropa tersebut – yang kebetulan akan berlangsung di Jerman pada pertengahan tahun ini.

Akhir musim yang bagus dan penampilan apik di Euro mendatang bisa menjadi peningkatan nilai bagi dirinya, sehingga Sane bisa memanfaatkan kedua faktor itu untuk dapatkan kontrak yang lebih besar.

Bayern Munchen Bisa Terpaksa Jual Sane

Lalu, jika kesepakatan dengan pemainnya itu tak tercapai, maka Bayern terpaksa menjual Sane. Hal ini tentu saja akan membuka peluang bagi Real Madrid dan Barcelona untuk bergerak amankan jasa Sane.

Namun, satu hal yang perlu dicatat, Los Blancos sudah punya Kylian Mbappe yang menjadi target utama mereka di tahun 2024. Jadi, apakah mereka benar-benar tertarik merekrut pula Sane – atau hanya memantau situasinya saja, hal itu masih harus dicermati lagi.