Prediksi Piala FA: Tottenham Menangi Sembilan dari 10 Laga Kandang Kontra The Clarets

Gila BolaPrediksi Tottenham Hotspur vs Burnley. Dalam pertemuan sesama tim Premier League di Piala FA, Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley di putaran ketiga turnamen pada Sabtu (6/1) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Tahukah kamu bahwa terlepas dari lelucon tentang mereka karena keringnya trofi mayor apapun dalam dua dekade terakhir, Tottenham Hotspur adalah tim tersukses keempat di turnamen ini setelah Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Sejauh ini mereka telah sembilan kali mencapai final turnamen Piala FA, dan hebatnya lagi, dalam sembilan kesempatan itu, mereka hanya kalah sekali dan delapan lainnya berakhir dengan trofi.

Hanya saja kesuksesan terakhir mereka di turnamen ini sudah sangat lama sekali, yaitu pada 1991 silam ketika mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

Burnley juga sebenarnya punya sejarah lumayan di turnamen ini dengan mereka pernah mencapai final dalam tiga turnamen, sekali menjadi juara pada 1914, namun penampilan terakhir mereka adalah pada 1962, di mana mereka dikalahkan Spurs 3-1.

Tottenham Hotspur, sementara itu, akan datang ke pertandingan ini setelah menjadi tim yang memutuskan rekor tak terkalahkan Bournemouth dengan kemenangan telak 3-1 di Premier League selama akhir pekan.

Sedangkan Burnley akan masuk ke pertandingan ini setelah menderita kekalahan dengan skor 3-2 dari Aston Villa di Villa Park, laga di mana mereka harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Sander Berge.

Head to Head Tottenham Hotspur vs Burnley

  • 28 Februari 2021, Tottenham Hotspur 4-0 Burnley (Premier League)
  • 27 Oktober 2021, Burnley 0-1 Tottenham Hotspur (Piala Liga)
  • 23 Februari 2022, Burnley 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 15 Mei 2022, Tottenham Hotspur 1-0 Burnley (Premier League)
  • 2 September 2023, Burnley 2-5 Tottenham Hotspur (Premier League)

Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley

Tottenham Hotspur hanya menelan satu kekalahan dalam delapan pertemuan terbaru mereka melawan Burnley di semua kompetisi, dengan enam di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Di kandang, rekor Tottenham Hotspur lebih baik lagi karena mereka telah memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terbaru mereka melawan Burnley di berbagai ajang.

Tottenham Hotspur juga akan masuk ke pertandingan ini dengan tiga kemenangan beruntun di kandang, dan melawan Burnley yang kalah di empat dari enam laga tandang terakhir, jelas tuan rumah adalah favorit di sini. Skor : Tottenham Hotspur 3-1 Burnley/

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!