AC Milan Tandang ke Markas Salernitana, Bertekad Pertahankan Asa Pertahankan Gelar

AC Milan akan berusaha melanjutkan usaha mereka untuk mempertahankan gelar dan memangkas jarak dengan puncak klasemen saat bertandang ke markas Salernitana pada Rabu (4/1) malam WIB.

Gila Bola – Musim kompetitif Liga Italia akhirnya kembali dilanjutkan untuk pertama kalinya sejak jeda internasional dengan juara bertahan AC Milan akan menghadapi Salernitana di stadion Arechi.

Setelah sempat terpuruk di zona degradasi di musim lalu sebelum kebangkitan di pekan-pekan terakhir menyelamatkan mereka dari turun kasta, pasukan Davide Nicola sekarang telah memiliki kampanye yang cukup bagus di Liga Italia musim ini.

Granata telah menang empat, imbang lima, dan kalah enam dari 15 pertandingan mereka untuk duduk di urutan ke-12 klasemen, meski mereka akan masuk ke pertandingan ini setelah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka, kalah beruntun di dua pertandingan terbaru melawan Fiorentina dan Monza.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

AC Milan, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 21 atas Fiorentina di laga terakhir mereka berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic di masa injury time sebelum jeda Piala Dunia untuk membuat mereka menjaga jarak delapan poin dari Napoli di puncak klasemen.

Antonio Candreva Absen Bagi Tuan Rumah

Mantan Inter Milan Antonio Candreva tidak akan tersedia bagi tuan rumah di pertandingan ini lantaran diganjar kartu merah selama kekalahan mereka melawan Monza di laga sebelumnya.

Salernitana juga akan masuk ke pertandingan ini tanpa Pasquale Mazzocchi karena cedera lutut, sementara ada keraguan atas ketersediaan Norbert Gyomber yang menderita masalah hamstring.

Tuan rumah diperkirakan akan bermain dengan formasi 3-5-2 di pertandingan ini dengan mengandalkan top skor mereka Boulaye Dia dan mantan striker AC Milan Krzysztof Piątek di lini depan.

Milan Masih Tanpa Banyak Pemain

Manajer Stefano Pioli akan berharap bisa langsung memainkan duo finalis Piala Dunia Theo Hernandez dan Olivier Giroud dengan keduanya bahkan diharapkan langsung turun starter di laga ini.

Hanya saja Ante Rebic, Divock Origi, Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, dan Fode Ballo-Toure masih tidak tersedia karena cedera, sama halnya dengan Junior Messias dan Mike Maignan.

Dalam formasi 4-2-3-1, Rafael Leao yang dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea akan diandalkan sekali lagi di sayap kiri bersama Brahim Diaz dan Rade Krunik untuk menyokong striker sentral Olivier Giroud.

Prediksi Hasil Akhir

AC Milan memiliki kampanye laga persahabatan yang sangat tidak bagus selama jeda Piala Dunia dengan mereka menelan kekalahan di semua tiga laga persahabatan mereka melawan Arsenal, Liverpool, dan PSV Eindhoven.

Salernitana juga menggelar laga persahabatan dan kalah di semua pertandingan mereka usai menyerah dengan skor 3-0 dari Fenerbahce sebelum kemudian kalah 3-1 dari Alanyaspor.

AC Milan punya rekor yang bagus di Liga Italia sejauh ini dengan mereka hanya kalah dua kali dari 31 pertandingan terakhir mereka di kompetisi dan mereka sekarang akan menghadapi Salernitana yang kebobolan setidaknya dua gol dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Modal Salernitana adalah tiga pertandingan beruntun tanpa kekalahan di tiga laga kandang teranyar mereka, meski begitu AC Milan diharapkan bisa keluar sebagai pemenang di pertandingan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Kim Pan-gon Tidak Tertarik Terapkan Bertahan Total di Timnas Malaysia
SelanjutnyaVAR Belum Bisa Dipakai di Piala AFF, Ini Alasannya!