Prediksi Susunan Pemain Manchester City untuk Hadapi Setan Merah di Final Piala FA

Pep Guardiola akan menurunkan tim Manchester City untuk terakhir kalinya musim ini saat mereka bersiap menghadapi Manchester United di babak final Piala FA.

Manchester City berpeluang untuk mengamankan gelar ganda domestik musim ini saat mereka akan menghadapi rival sekota Manchester United di babak final Piala FA.

Skuad Pep Guardiola telah menunjukkan konsistensi dan profesionalisme mereka musim ini, dengan keberhasilan meraih gelar juara Premier League keempat secara berturut-turut.

Sementara itu, kubu Manchester United asuhan Erik Ten Hag yang berharap Man City mungkin masih merasakan efek lelah dari perayaan gelar juara pekan lalu mungkin akan keliru.

Sebanyak 23 pemain The Cityzen berangkat ke London pada hari Jumat dan tampaknya Guardiola hampir memiliki skuadnya secara lengkap yang bisa ia pilih untuk menghadapi pertandingan besar sore ini.

Penjaga Gawang Man City

Kami mengatakan bahwa City memiliki hampir seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur, karena ada satu pemain yang absen adalah dan dia adalah kiper andalan CIty, Ederson.

Kiper asal Brasil tersebut mengalami patah tulang rongga mata sehingga tidak bisa tampil di laga ini, tetapi dia tetap bergabung dengan rekan satu timnya dalam perjalanan ke Wembley untuk memberikan dukungan moral.

Dengan absennya Ederson, Stefan Ortega yang telah membuktikan dirinya sebagai pengganti yang lebih dari mampu dan hampir dijamin akan menjadi starter, menjadi pihan utama menyisihkan Scott Carson atau kiper muda True Grant.

Posisi Pemain Lini Pertahanan

Posisi lini belakang akan diperkuat olev Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol. Sulit untuk mencadangkan salah satu dari keempat pemain ini saat ini, jadi kami tidak akan mengesampingkan empat nama pemain andalan Guardiola.

Cedera Nathan Ake di Fulham akhirnya membuatnya kehilangan kesempatan bermain di final, tetapi kita mungkin bisa berharap melihat pemain Belanda itu masuk sebagai pemain pengganti ketika lini belakang membutuhkan penyegaran.

Posisi Pemain Tengah

Guardiola tampaknya akan mengandalkan Rodri, Mateo Kovacic dan Kevin De Bruyne. Satu-satunya perubahan dari kemenangan atas West Ham United adalah perubahan formasi yang membuat Kovacic kembali ke starting XI.

Menariknya, Guardiola memilih untuk memasukkan Jeremy Doku ke dalam skuat pada laga terakhir musim liga karena dia memperkirakan The Iron akan bermain bertahan.

Namun, kami berharap pelatih asal Catalan itu akan sedikit berhati-hati terhadap ancaman serangan yang ditimbulkan oleh Man United sehingga membawa kembali mantan pemain Chelsea itu ke tim tampaknya merupakan langkah yang lebih bijaksana.

Posisi Pemain Depan

Untuk lini serang Man CIty, nama-nama seperti Bernardo Silva, Erling Haaland danĀ  Phil Foden tetap akan mejadi ujung tombak.

Seperti yang bisa Anda lihat, Heremy Doku adalah pemain yang akan kembali dicadangkan, hanya karena lini depan yang ada saat ini terlalu sayang untuk dipisahkan.

Foden saat ini menjadi pemain pertama yang masuk daftar starting XI, sementara Bernardo tampil konsisten dan luar biasa sepanjang musim ini.

Erling Haaland tentunya sangat ingin mencetak gol ke gawang Setan Merah, yang merupakan gawang favoritnya, jadi kita bisa berharap dia menjadi ancaman sejak menit awal.

susunan pemain manchester city

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!