Prediksi Venezuela vs Meksiko, El Tri Tak Pernah Kalah di 13 Pertemuan Kontra La Vinotinto

Gila Bola РVenezuela dan Meksiko akan berusaha untuk mencari kemenangan kedua mereka di fase grup yang bisa mendorong mereka ke babak fase gugur saat mereka memainkan pertandingan kedua di Grup B Copa America pada Kamis (27/6) pagi WIB.

Venezuela sebenarnya kurang diunggulkan dalam pertandingan mereka melawan Ekuador di laga pembuka, tapi keberuntungan berada di pihak mereka saat lawan harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Enner Valencia di menit ke-22.

Sebenarnya pasukan Fernando Batista sempat dikejutkan oleh gol Jeremy Sarmiento, tapi mereka akhirnya berhasil bangkit di babak kedua melalui gol-gol Jhonder Cadiz dan Eduard Bello.

Hasil ini membantu Venezuela mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi dan sekarang mereka akan mencari kemenangan beruntun pertama mereka sejak 2016.

Meksiko juga mengawali pertandingan mereka dengan kemenangan di mana mereka berhasil mengalahkan perlawanan Jamaika dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Gerardo Arteaga.

El Tri memperpanjang rekor bagus dengan mereka belum pernah kalah dalam tiga pertandingan pembuka sebelumnya di Copa America, sementara mereka juga kini tak terkalahkan di empat laga fase grup.

Selain mengincar kemenangan kedua, Meksiko juga akan berusaha mencatatkan rekor lain, yaitu mencatatkan clean sheet di dua pertandingan beruntun di Copa America untuk pertama sejak 2001.

Head to Head

  • 12 Oktober 2010, Meksiko 2-2 Venezuela (Persahabatan Internasional)
  • 29 Maret 2011, Meksiko 1-1 Venezuela (Persahabatan Internasional)
  • 25 Januari 2012, Meksiko 3-1 Venezuela (Persahabatan Internasional)
  • 13 Juni 2016, Venezuela 1-1 Meksiko (Copa America)
  • 05 Juni 2019, Meksiko 3-1 Venezuela (Persahabatan Internasional)

Prediksi

Meksiko memiliki rekor bagus melawan tim CONMEBOL ini di mana mereka telah memenangkan 14 dari total 20 pertemuan mereka melawan Venezuela, yang hanya menang dalam empat kesempatan.

Namun sudah 13 pertandingan beruntun Venezuela tidak pernah mengalahkan Meksiko, kalah dalam 10 kesempatan, dengan terakhir kali mereka menang atas El Tri adalah pada 1982 silam.

Venezuela menang 2-1 atas Ekuador di pertandingan perdana, tapi itu harus diakui cukup banyak terbantu oleh kartu merah sang lawan yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22.

Kehilangan Alvarez merupakan pukulan besar bagi tim Meksiko, namun mereka harus memiliki semua hal untuk bisa mendapatkan kemenangan kedua mereka di pertandingan fase grup ini. Skor : Meksiko 2-0 Venezuela.