PSG Tinggal Selangkah Lagi Datangkan Jose Mourinho?

Gila Bola – PSG disebut-sebut tinggal selangkah lagi datangkan pelatih Jose Mourinho yang diberitakan akan segera tinggalkan AS Roma.

La Repubblica mengungkapkan masa depan dua pelatih di dua klub papan atas Italia, Jose Mourinho dan Luciano Spalletti, yang bahkan diberitakan menolak tawaran kontrak Napoli.

Terkait Jose Mourinho, La Repubblica menyatakan saat ini tengah berlangsung perang dingin yang mengerikan antara manajemen Giallorossi dan pelatih asal Portugal tersebut.

Pertemuan antara kedua belah pihak belum juga digelar sejauh ini, dan hal itu disebut-sebut telah mengganggu sang manajer. Bahkan diberitakan pula, beberapa agen yang dekat dengan Jorge Mendes belum ini berada di Trigoria, tetapi pemilik klub Thomas Dan Friedkin menolak untuk bertemu.

Diungkapkan Get Football News Italy, AS Roma sekarang dirasakan ‘seperti penjara’ oleh Mourinho, dan dia telah mendapat tawaran untuk bergabung dengan PSG – yang terus berusaha datangkan mantan pelatih Tottenham tersebut.

Jose Mourinho Bantah Lakukan Kontak dengan PSG

Di depan publik, Jose Mourinho membantah telah lakukan kontak dengan pihak Les Parisiens, tapi mereka telah saling lakukan kontak selama satu tahun sekarang.

Dia yakin, dia terikat masalah keuangan di AS Roma, yang bermasalah dengan aturan FFP dan itu menjadi alasan utama mengapa Jose Mourinho ingin tinggalkan Stadion Olimpico.

Sejauh ini, memang tak aneh menyaksikan Mourinho meninggalkan klub yang diasuhnya setelah klub itu meraih pencapaian besar, dan kini hal sama juga terjadi di Roma.

PSG Diminta Tak Datangkan Mourinho

Sebelumnya diberitakan, salah seorang mantan presiden PSG telah memperingatkan pemilik klub saat ini, Nasser Al-Khaelafi, agar klub raksasa Perancis itu tak datangkan Mourinho sebagai manajer baru mereka.

PSG datangkan Christophe Galtier sebagai pelatih pada awal musim ini usai Les Parisiens memecat Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Nice itu dikontrak hingga bulan Juni 2024.

Namun, pelatih asal Perancis berusia 56 tahun itu bisa saja akhiri karirnya di PSG lebih cepat setelah klub gagal bersaing di Liga Champions di musim ini, bahkan tersingkir di babak 16 besar. Klub Ligue 1 itu kemudian dikaitkan dengan rencana datangkan Mourinho sebagai pelatih baru mereka.

Jose Mourinho Dinilai Tak Layak Mengasuh PSG

PSG pun mendapat peringatan dari mantan presiden mereka di tahun 2008 hingga 2009, Charles Villeneuve, yang mendesak agar PSG tak pekerjakan Mourinho sebagai manajer baru.

Villeneuve mengatakan, Mourinho tak layak memimpin PSG karena karakter, sifat dan komentarnya yang kerap hanya mengundang sensasi.

Villeneuve yakin, PSG tak membutuhkan sosok pelatih ‘yang histeris’ seperti Mourinho untuk gantikan Galtier yang layak mendapat kesempatan untuk mengasuh tim musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!