PSM Makassar Sambut Dua Andalannya Jelang Tandang ke Singapura

Gila Bola – PSM Makassar akan tandang ke markas Hougang United di matchday ke-4 fase Grup H Piala Asia 2023/24, Kamis (8/11) sore. Juku Eja pun semringah karena dapat amunisi tambahan jelang laga di Singapura tersebut.

Di laga ini, PSM Makassar dan Hougang United dipastikan berambisi amankan poin sempurna. Kedua tim memang sangat berharap bisa tetap menghidupkan harapan mereka lolos ke fase berikutnya ajang Piala Asia musim ini.

Jelang hadapi Hougang, Pasukan Ramang menyambut dua bintangnya, Yakob Sayuri dan Reza Arya Pratama, yang bisa kembali bermain di laga ini.

Reza Arya sebelumnya absen karena harus jalani sanksi kartu merah, dan ia sudah bisa dimainkan di laga melawan klub asal Singapura tersebut.

Yakob Sayuri Pulih dari Cedera, Bisa Perkuat PSM Makassar

Sedangkan Yakob Sayuri, saat ini sudah dinyatakan pulih dari cedera. Ia bahkan hadir dalam latihan terakhir skuad PSM, dan ikuti latihan penuh bersama rekan-rekan satu timnya. Sebelumnya, Yakob absen lama akibat cedera.

Di pertemuan dengan Hougang United sebelumnya, PSM Makassar berhasil raih kemenangan 3-1. Tentu saja, ini menjadi modal berharga bagi skuad asuhan Bernardo Tavares tersebut di kompetisi bergengsi ini.

Kemenangan PSM Makassar atas Hougang United di matchday ketiga lalu menjadi kemenangan pertama skuad Juku Efa di fase grup Piala Asia musim ini. Sebelumnya, mereka kantongi kekalahan di dua laga sebelumnya, yakni kalah 3-0 dari Hao Phong dan kalah lagi, 0-5, dari Sabah FC.

Namun, kemenangan telak atas Haougang ini telah hidupkan harapan skuad Juku Eja untuk melaju ke fase berikutnya.

PSM Makassar Wajib Menang di Laga Kedua vs Hougang United

Di laga tersebut, tiga gol PSM dibukukan Safrudin Tahar, Yuran Fernandes dan Adilson Gancho da Silva. Safrudin Tahar mencetak gol di menit ke-22, yang kemudian digandakan Yuran Fernandes di menit 28, lalu Adilson menambah koleksi gol PSM di menit 54.

Sedangkan Hougang, memperkecil ketertinggalan mereka dari titik putih lewat sepakanĀ  Djordje Maksimovic di menit 78.

Dalam pertemuan kedua mereka dengan Hougang United pekan ini, skuad Tavares pastinya dituntut untuk menang, demi menjaga asa mereka lolos ke fase berikutnya. Apalagi, PSM hanya bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Grup H saat ini, setelah mereka hanya berhasil menang satu kali di fase grup sejauh ini. Dalam kompetisi ini, hanya juara grup dan satu tim berlabel runnerup terbak yang berhak melaju ke babak semi-final zona Asia Tenggara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!