Pulih dari Cedera, Bek Juventus Siap Bela Belanda Hadapi Austria

Gilabola.com – Bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt dikabarkan sudah pulih dari cederanya dan akan siap untuk kembali membela tim nasional Belanda saat berhadapan dengan Austria.

Kabar gembira datang bagi timnas Belanda menjelang laga kedua mereka di Euro menghadapi Austria, karena tim asuhan Frank De Boer itu akan bisa menggunakan lagi jasa bintang lini belakang mereka, Matthijs de Ligt. Bek tengah milik Juventus tersebut sempat mengalami cedera yang membuatnya harus absen pada laga perdana dari tim Oranye saat berhasil mengalahkan Ukraina 3-2, tetapi kini bek muda itu sudah benar-benar pulih.

Tidak hanya sudah pulih dari cedera, De Ligt juga dipastkan akan langsung bermain sejak menit awal saat Belanda berhadapan dengan Austria. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh De Boer dalam konferensi persnya kepada media yang juga dikutip oleh Football Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam konferensi persnya tersebut, De Boer dengan yakin mengatakan bahwa De Ligt akan bermain sejak menit awal, karena sang pemain sudah bisa menjalani semua porsi latihan dengan lancar. Kemampuan dari bek tengah berusia 21-tahun itu untuk menjalani semua sesi latihan dengan baik, membuat sang pelatih merasa bahwa anak asuhnya memang sudah siap untuk berlaga.

Kembalinya De Ligt tentunya membuat Belanda bisa semakin optimis dengan peluang mereka untuk meraih tiga poin penuh saat menghadapi Austria. Performa mereka yang memang cukup baik dari segi penyerangan saat melawan Ukraina, bisa semakin lengkap jika lini belakang juga tampil lebih solid dan kehadiran mantan punggawa Ajax berpotensi untuk melakukan hal tersebut.

Meskipun sudah mendapatkan 27 caps untuk tim nasional Belanda, tetapi Euro tahun ini ternyata merupakan turnamen antar negara terbesar yang pernah diikuti sang pemain. Kegagalan dari Belanda lolos ke Piala Dunia 2018 lalu, tentunya menjadi alasan kuat mengapa baru pada kejuaraa Eropa, talenta seperti seorang De Ligt baru bisa terlihat di ajang internasional bagi negaranya.

Tentunya pada level klub, sosok De Ligt terbilang sudah cukup berpengalaman di usianya yang masih sangat muda. Sudah berkompetisi di Liga Belanda, Liga Champions dan tentunya Serie A sudah menunjukkan pengalaman yang tinggi darinya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO