Ranking Ballon d’Or 2023 Perlihatkan Calon Pemenang Ballon d’Or 2024

Gila Bola – Lionel Messi menang Ballon d’Or 2023 itu kita sudah tahu sejak beberapa hari silam. Lebih menarik mengamati ranking kedua dan seterusnya yang akan menjadi calon pemenang Ballon d’Or 2024.

Urutan kedua Erling Haaland, yang juga kita sudah tahu karena jumlah golnya yang luar biasa semusim silam dan jika bukan karena Messi menang juara dunia di Qatar, maka sudah pasti itu milik sang penyerang Manchester City.

Kylian Mbappe di urutan ketiga yang juga bisa sedikit kita mengerti karena Perancis menduduki runner-up Piala Dunia 2022.

Namun pada posisi keempat ada Kevin De Bruyne gelandang Belgia yang saat ini tengah cedera dan absen lama, serta Rodri posisi kelima.

Menarik juga untuk mengamati bahwa ada Julian Alvarez yang juga berseragam biru langit di ranking tujuh dan Bernardo Silva di urutan sembilan. Jadi total ada lima pemain City di 10 besar ranking Ballon d’Or ini.

Salah Satu dari Lima Pemain City Akan Menang Ballon d’Or 2024 

Sulit bagi Messi untuk menang lagi penghargaan yang sama tahun 2024. Tidak ada momentumnya. Tidak ada Piala Dunia, hanya Copa America 2024.

Selain itu jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana maka Manchester City akan sekali lagi meraih satu atau dua gelar, yang jika disandingkan dengan juara Euro 2024 maka itu akan menjadi modal yang cukup untuk penghargaan ini tahun depan.

Norwegia sudah dipastikan tersisih dari kualifikasi Piala Eropa 2024. Jadi, Haaland butuh catatan gol lebih banyak lagi dan gelar bersama City jika ingin memenangkan Ballon d’Or 2024.

Kevin De Bruyne jika pulih, kembali menjadi playmaker City dan menjadi juara atau runner up Euro 2024 di Jerman, maka ia bisa menjadi pemenangnya.

Demikian juga Rodri jika Spanyol masuk final, tidak perlu menjadi juara Eropa, asalkan City meraih satu atau dua gelar juara, sudah cukup untuk membuatnya masuk tiga besar.

Messi Menang Ballon d’Or Kedelapan Kalinya

Dengan demikian bintang Argentina yang kini merumput di Inter Miami itu sudah memenangkan Ballon d’Or sebanyak delapan kali setelah menang pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021.

Sulit membayangkan Messi akan merebut gelar yang sama tahun depan, terutama jika tidak ada gelar internasional dan fakta bahwa ia bermain di Amerika Serikat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!