Reaksi Gareth Southgate Usai Inggris Kembali Ketemu Italia di Kualifikasi Grup Euro 2024

Timnas Inggris tak pernah menang atas timnas Italia sejak 2012 di laga persahabatan dan keduanya kembali dipertemukan di babak kualifikasi grup Euro 2024.

Gareth Southgate merasa timnas Inggris mendapatkan grup kualifikasi yang sulit untuk Euro 2024 setelah mereka kembali dipertemukan dengan timnas Italia, selain rival lain yang berpotensi menyulitkan seperti timnas Ukraina, timnas Makedonia Utara, dan timnas Malta, seperti diberitakan via Sky Sports.

Memang hasil undian untuk babak kualifikasi Euro 2024 sama sekali tak bersahabat bagi The Three Lions yang harus masuk grup C yang terbilang sebagai grup neraka, sementara di grup lain ada beberapa yang nyaris tak punya negara besar di grup mereka.

Tentu saja hasil yang paling menuai sorotan adalah masuknya timnas Inggris dan timnas Italia di satu grup yang sama, usai keduanya bertemu di final Euro 2020 pada Juli 2021 lalu yang dimenangkan Gli Azzurri melalui babak adu penalti, sementara keduanya juga bertemu di fase grup UEFA Nations League di mana kemenangan 1-0 pasukan Roberto Mancini di matchday lima berhasil mengirim skuad asuhan Gareth Southgate terdegradasi ke Liga B.

Sekarang setelah hasil undian babak kualifikasi yang sangat tidak menguntungkan, Gareth Southgate yang ditanya oleh Sky Sports tentang reaksinya dari hasil undian itu mengakui bahwa pihaknya mendapatkan grup yang sulit mengingat kualitas lawan di grup mereka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bagaimanapun bos timnas Inggris juga menilai bahwa grupnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Hungaria dan timnas Polandia juga sulit sehingga menegaskan bahwa timnya sudah terbiasa dengan berada di grup sulit di babak kualifikasi menuju turnamen besar.

Gareth Southgate juga mengakui bahwa dia sangat antusias untuk kembali menghadapi timnas Italia, mengatakan bahwa pasukan Roberto Mancini sudah banyak berubah, menyadari bahwa negaranya punya rekor yang buruk melawan Gli Azzurri dan siap memperbaikinya di pertemuan kualifikasi Euro 2024 mendatang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaAlasan Takehiro Tomiyasu Optimis Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool
SelanjutnyaErik ten Hag Bikin Marah Skuad Man Utd Karena Langgar Aturan Demi Harry Maguire