Reaksi Luis Enrique Setelah Timnas Spanyol Dihajar Swiss

Luis Enrique menilai Spanyol tampil buruk di babak pertama lawan Swiss. Namun dia ingin hadapi Portugal harus bisa menang.

Timnas Spanyol secara mengejutkan harus menelan kekalahan kontra timnas Swiss. Luis Enrique sebagai pelatih sangat kecewa dengan hasil akhirnya.

Tim berjuluk La Furia Roja menjamu Swiss di matchday kelima Grup B UEFA Nations League, Minggu (25/9) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Estadio la Romerada ditutup 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Swiss membuka keunggulan di menit ke-21. Pada babak kedua, timnas Spanyol asuhan Luis Enrique mampu menyamakan kedudukan lewat Jordi Alba menit ke-55. Sayang, gawang Unai Simon kembali dibobol tiga menit berselang melalui Breel Embolo.

Statistik akhir mencatatkan Spanyol mendominasi permainan 75 banding 25 persen, tetapi cuma bisa melepaskan 4 tembakan on target dan tim tamu 5. Bagi La Furia Roja hasil tersebut jadi kekalahan kedua mereka di Grup B UEFA Nations League.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bahkan, menempatkan mereka di posisi kedua klasemen dan terpaut 2 angka dengan timnas sepak bola Portugal yang puncaki peringkat pertama. Hal ini tak lepas keberhasilan mereka mengatasi Repbulik Ceko 4-0.

Luis Enrique usai pertandingan benar-benar kecewa dan menilai babak pertama merupakan penampilan terburuk La Furia Roja di era kepelatihannya.

Dikutip dari Sportsmax, Enrique mengatakan hasil negatif bukanlah hal yang menyenangkan. Menurutnya, Swiss telah memberikan kerepotan luar biasa untuk timnas sepak bola Spanyol.

Meski babak pertama penampilan Spanyol buruk, tetapi dia menilai di babak kedua ada perubahan. Meski kecewa karea kalah di kandang, tetapi Luis Enrique mendesak para pemainnya kini melupakannya dan fokus hadapi Portugal di laga keenam UEFA Nationsl League Grup B. Dia pun berharap timnya bisa menang.

Duel Spanyol vs Portugal akan tersaji di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMantan Kapten Desak Man Utd Prioritaskan Transfer Gelandang Brighton
SelanjutnyaTimnas Inggris Jeblok, Gareth Southgate Ogah Mundur!