Timnas Inggris Jeblok, Gareth Southgate Ogah Mundur!

Persiapan Inggris buruk jelang Piala Dunia, tetapi Gareth Southgate tetap pede latih Three Lions.

Gareth Southgate dengan penuh percaya diri tegaskan orang yang tepat menangani timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Inggris memang telah menunjukkan kelasnya di Euro 2020, Harry Kane dan kolega mampu melaju ke partai final. Sayangnya, di laga pamungkas harus menyerah kontra timnas sepak bola Italia.

Pasukan Gareth Southgate pun kembali dipertemukan lagi dengan Italia di UEFA Nations League. Tiga singa sejatinya menargetkan kemenangan, tetapi hasil akhir malah dimenangkan oleh Gli Azzurri dengan skor tipis 1-0 hari Sabtu (24/9).

Kekalahan dari timnas Italia itu memperpanjang hasil negatif timnas Inggris, yang mana masih tanpa kemenangan di Grup C UFEA Nations League. Rinciannya, imbang 2 dan kalah 3. Akibatnya, mereka berada di dasar klasemen dan harus terdegradasi dari ajang ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Padahal laga internasional bulan September ini pemanasan terakhir mereka sebelum bertempur di Piala Dunia 2022. Namun, hasil jeblok di UEFA Nations League membuat timnas Inggris diragukan bisa berbicara banyak di Qatar pada bulan November hingga Desember.

Walaupun ada tekanan besar dari fans Inggris, tetapi Gareth Souhgate tidak peduli dan siap membuktikannya di Piala Dunia nanti.

Kata Southgate seperti dikutip dari Sportsmax, sang pelatih tegaskan dia masih pantas memoles timnas Inggris. Menurutnya, hasil negatif akan membuatnya timnya bermain lebih baik untuk laga selanjutnya.

Selain itu, Gareth Sourhgate juga berharap banget dengan hasil negatif yang diperoleh dapat jadi pelajaran berharga khususnya pemain muda.

Pada laga pamungkas UEFA Nations League Grup C, timnas sepak bola Inggris akan mengadapi Jerman. Tim besutan Hansi Flick juga dalam kondisi yang tidak bagus. Hal ini dikarenakan mereka juga kalah tipis 1-0 dari Hungaria.

Di Piala Dunia Qatar 2022, pasukan Gareth Southgate akan segrup dengan Wales, Amerika Serikat, dan Iran di Grup B.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaReaksi Luis Enrique Setelah Timnas Spanyol Dihajar Swiss
SelanjutnyaHasan Salihamidzic Bocorkan Nasib Julian Nagelsmann di Bayern Munchen