Real Madrid Bertemu Al Ahly di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Gila Bola – Real Madrid akanĀ  bertemu Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022, Kamis (9/2) dini hari, setelah klub Mesir itu kalahkan lawan dari Amerika, Seattle Sounders, 1-0, akhir pekan ini.

Al Ahly berhasil menang tipis 1-0 lewat gol Mohamed Afsha ke gawang Sounders di dua menit terakhir laga putaran kedua yang digelar di Ibn Batouta Stadium, Maroko, Minggu (5/2) dini hari. Kemenangan itupun mengantar Al Ahly bertemu Real Madrid di semifinal pekan depan.

Di pertandingan lainnya, klub Arab Saudi Al Hilal juga meraih tiket semifinal setelah mengalahkan klub tuan rumah Maroko, Wydad Athletic Club lewat drama adu penalti yang berakhir 5-3 (1-1).

Berkat kemenangan itu, Al Hilal pun akan bertemu klub Brasil, Flamengo, lebih dulu, yakni pada hari Selasa (7/2). Baik Flamengo maupun Real Madrid pun menjadi dua tim favorit yang berpeluang melaju ke final.

Real Madrid Sudah Empat Kali Juara Piala Dunia Antarklub

Rencananya, Piala Dunia Antarklub 2022 ini akan berakhir di Rabat pada 11 Februari 2023. Real Madrid sudah enam kali berhasil melaju ke turnamen ini, di mana Los Blancos memenangkan trofinya di tahun 2014, 2016, 2017 dan tahun 2018.

Sedangkan klub Inggris, Chelsea, yang menjdi juara Piala Dunia Antarklub 2021, gagal mempertahankan gelarnya di Maroko. Demikian diungkapkan Aa.com.

Ditambahkan Sporting News, final Piala Dunia Antarklub 2022 ini akan mempertemukan dua tim dari penjuru dunia yang berbeda dan salah satunya akan dinobatkan sebagai juara dunia.

Real Madrid Jadi Favorit Juara Tahun Ini

Real Madrid jelas-jelas menjadi tim favorit yang dianggap akan memenangkan turnamen ini, karena raksasa Spanyol itu mengincar gelar kelima.

Jika ambisi itu terwujud, maka Carlo Ancelotti akan menyamai sepasang gelar juara Piala Dunia Antarklub yang sebelumnya dipersembahkan Zinedine Zidane untuk Madrid.

Namun Flamengo – yang pernah kalah 1-0 dari Liverpool dalam perebutan gelar Piala Dunia Antarklub di tahun 2019, juga mempunyai peluang besar untuk meraih gelar juara di tahun ini. Namun, mereka harus hadapi Al Hilal terlebih dulu di putaran ke dua.

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub yang Terakhir Digelar di Afrika Utara

Real Madrid memang memiliki sejarah panjang dalam turnamen ini. Ajang itu terakhir kali digelar di negara Afrika Utara pada tahun 2014, di mana ketika itu Madrid menang 2-0 atas klub Argentina, San Lorenzo, dan menjadi juaranya.

Sedangkan dalam turnamen tersebut tahun ini, rentetan pertandingannya akan digelar di dua venue, yaknu di Ibn Batouta Stadium yang berkapasitas 65 ribu tempat duduk di Tangier dan di Prince Moulay Abdellah Stadium yang memiliki 52 ribu tempat duduk serta berlokasi di Rabat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!