Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol Melalui Adu Penalti

Gila Bola – Partai semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi harus melalui tahap extra time dan adu penalti, yang dimenangkan oleh Real Madrid setelah dua eksekutor dari pihak Valencia gagal menyelesaikan tugasnya.

Real Madrid unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Karim Benzema jelang akhir babak pertama, sebelum Samuel Lino menyamakan skor pada awal paruh kedua. Tetapi tidak ada gol tambahan setelah itu sampai setelah extra time 2×15 menit. Skor tetap 1-1 sehingga harus dilakukan babak tambahan adu penalti.

Pada adu nasib ini, empat eksekutor Los Blancos berhasil melesakkan gol sementara dua dari lima penendang dari pihak Los Che gagal, memastikan tim putih lolos sampai ke final.

Jalannya Pertandingan Real Madrid Kontra Valencia

Secara umum bisa dikatakan, pertarungan Real Madrid kontra Valencia di King Fahd Stadium di Arab Saudi ini berlangsung sengit dengan kedua tim silih berganti melancarkan serangan, tetapi minim tembakan ke gawang lawan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Los Merengues sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola, 57:43, namun hanya mampu selama 120 menit hanya mencatatkan lima kali tembakan tepat sasaran ke gawang Giorgi Mamardashvili, kiper asal Georgia. Sebaliknya anak-anak Gennaro Gattuso melepaskan tiga serangan on target.

Sementara itu jumlah percobaan gol 16 berbanding 12 untuk keunggulan anak-anak Carlo Ancelotti, yang menandai upaya tim putih memaksakan gol sebelum tahap adu penalti.

Kali Keempat Piala Super Spanyol Pakai Format 4 Tim

Dulu, yang namanya Piala Super Spanyol merupakan pertemuan antara juara LaLiga dan juara Copa del Rey, mencari yang terbaik dari keduanya. Namun belakang ada ide untuk menambah bobot turnamen ini maka ditambahlah dengan runner-up dari kedua kompetisi tersebut dan laga-laga dimulai dengan tahap semifinal.

Selain itu guna menambah pemasukan RFEF, PSSI-nya Spanyol, maka mereka meneken kontrak selama tiga tahun dengan Arab Saudi yang menjadi tuan rumah kompetisi Supercopa de Espana ini sejak Januari 2020, dengan pertandingan dilangsungkan di Jeddah.

Hanya satu kali Supercopa de Espana dikembalikan ke tanah Spanyol, yaitu pada Januari 2021, dengan alasan situasi krisis kesehatan dan aturan karantina menjadikan penyelenggaraan di Arab Saudi terlalu rumit.

Real Madrid Sudah Pernah Lolos Dua Kali Dari Tiga Kesempatan Sebelumnya

Piala Super Spanyol dengan format empat tim sudah dilangsungkan sebanyak tiga kali sebelum ini. Real Madrid berhasil lolos ke final sebanyak dua kali, yaitu pada Januari 2020 saat mereka kemudian mengalahkan Atletico Madrid di final,.

Setelah itu tim putih asal ibukota itu lolos satu kali lagi pada Januari 2022 saat tim ibukota itu kemudian menaklukkan Athletic Bilbao di partai puncak Supercopa de Espana.

Satu-satunya kesempatan Los Blancos gagal lolos ke final adalah ketika Piala Super Spanyol tengah kembali ke tanah Spanyol pada Januari 2021, saat mereka dihentikan oleh Athletic Bilbao dengan skor 1-2 di semifinal.

Hasil Adu Penalti Real Madrid vs Valencia

  • Edinson Cavani gol! 0-1
  • Karim Benzema gol! 1-1
  • Eray Comert GAGAL! 1-1
  • Luka Modric gol! 2-1
  • Ilaix Moriba gol! 2-2
  • Toni Kroos gol! 3-2
  • Hugo Guillamon gol! 3-3
  • Marco Asensio gol! 4-3
  • Jose Gaya gagal! 4-3!

Dengan demikian Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAubameyang Terpenjara di Chelsea, Dilarang FIFA Pindah Kecuali Kembali ke Barcelona
SelanjutnyaKejutan Tadi Malam! Manchester City Ditekuk oleh Southampton!