Rio Ferdinand Ungkap Kenapa Jadon Sancho Harusnya Dipanggil Gareth Southgate

Jadon Sancho tengah berada dalam kinerja terbaik bersama Manchester United sayangnya dia kemudian diabaikan oleh timnas Inggris di UEFA Nations League bulan ini.

Mantan pemain timnas Inggris Rio Ferdinand mengungkapkan mengapa bintang Manchester United Jadon Sancho harusnya dipanggil manajer Gareth Southgate karena yakin bahwa pemain sayap itu lebih cocok untuk sepak bola internasional.

Sejak kegagalan penaltinya di final Euro 2020 lalu untuk The Three Lions, jelas bahwa pemain berusia 22 tahun itu kemudian diabaikan negaranya, tentu saja itu juga terbantu oleh musim buruk yang dijalani The Red Devils di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Di sepanjang musim 2021/2022 lalu, Jadon Sancho hanya mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 29 penampilannya di Premier League dan total hanya lima gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi dia mengalami peningkatan performa di musim ini di bawah asuhan bos baru Erik ten Hag, telah mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi dan ada kepercayaan bahwa dia dan Marcus Rashford akan kembali ke timnas Inggris di bulan ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sayangnya bahwa rumor itu tak terbukti lantaran Gareth Southgate pada akhirnya mengabaikan kedua bintang Manchester United saat duo Setan Merah lainnya Harry Maguire dan Luke Shaw justru dipanggil meski sekarang tidak bermain reguler di Old Trafford.

Rio Ferdinand, seperti diberitakan via Daily Mail, kini melayangkan kritikannya pada bos timnas Inggris atas pengabaian Jadon Sancho, yang telah tampil mengesankan untuk The Red Devils di awal musim ini.

Pemilik 81 caps untuk The Three Lions itu juga yakin bahwa pemain sayap Manchester United itu lebih cocok dengan sepak bola internasional daripada Premier League dari cara bermainnya, dan untuk itulah dia sangat bingung kenapa Gareth Southgate tidak memanggilnya untuk memperkuat timnas Inggris.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBarcelona Konfirmasi Cederanya Dua Bintang Belanda Ini Selama Jeda Internasional
SelanjutnyaRomelu Lukaku Tetap Tak Tertarik Kembali ke Chelsea Meski Graham Potter Jadi Bos Baru