Roberto De Zerbi Update Kondisi Tim Brighton Jelang Laga Piala FA Kontra Stoke City

Gila BolaBrighton tengah bersiap melakoni laga tandang melawan Stoke City di laga putaran kelima Piala FA mereka di stadion Britannia pada rabu (1/3) dini hari WIB dengan satu tempat di perempat final dipertaruhkan.

The Seagulls akan datang ke pertandingan ini dengan modal yang kurang bagus karena kalah 0-1 di kandang sendiri dalam pertemuan Premier League mereka melawan Fulham di akhir pekan.

Di putaran sebelumnya, Brighton mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-5 di stadion Riverside, sementara Stoke City melewati hadangan Stevenage di putaran keempat dengan kemenangan 3-1.

Sejumlah Pemain Absen

Manajer Roberto de Zerbi, dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, mengkonfirmasi bahwa sejumlah pemain Brighton akan absen dalam pertemuan mereka melawan Stoke City di Piala FA.

Dia mengatakan bahwa bek sayap Pervis Estupinan tidak ada dalam daftar skuad, namun timnya akan menyambut kembalinya Danny Welbeck, yang akan memberi dorongan untuk lini depan yang hanya mengandalkan striker muda Evan Ferguson.

Taktisi Italia itu kemudian melanjutkan untuk merinci daftar pemain yang juga tidak tersedia, mengatakan, “Levi Colwill dan Billy Gilmour bekerja dengan kami sekarang, tetapi mereka tidak tersedia. Solly March tidak bisa bermain besok, tapi dia tidak punya masalah besar.”

Head to Head

Pertemuan terakhir Brighton melawan Stoke City di Piala FA adalah di putaran kelima edisi 2011 di mana The Potters menang dengan skor 3-0 untuk terus melaju hingga babak final turnamen.

Namun musim itu juga tetap terbukti sukses bagi The Seagulls karena mereka kemudian mengamankan gelar League One dan akhirnya terus melaju hingga akhirnya mengamankan promosi ke Premier League.

Sementara di kasta tertinggi Liga Inggris, kedua tim pernah bertemu pada musim 2017/2018 saat kedua tim bermain imbang di kedua pertemuan, imbang 2-2 di Stadion Falmer dan 1-1 di Stadion Britannia.

Beberapa Fakta Seputar Brighton

Sebenarnya, Brighton punya rekor head to head yang buruk melawan Stoke City karena mereka tidak pernah memenangkan satu pun dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan The Potters, kalah delapan kali.

Selain itu, The Seagulls tidak pernah mengalahkan rival mereka tersebut di laga tandang sejak 1961, sementara mereka hanya menang sembilan kali dari 41 laga tandang ke kandang The Potters.

Namun Brighton punya rekor bagus melawan tim yang berada di divisi mereka yang lebih rendah, lolos dalam 16 dari 18 kesempatan mereka, hanya dua kali gagal saat melawan Lincoln City pada 2016/2017 dan Sheffield Wednesday pada 2019/2020.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!