Ronaldo Jadi Olok-olok, Katanya Liga Arab Saudi Lebih Bagus, Kok Bisa Kalah 5-0?

Gila BolaAl-Nassr kalah 5-0 di tangan Celta Vigo, sebuah klub setengah terbawah klasemen Liga Spanyol. Padahal Cristiano Ronaldo baru saja mengatakan Liga Arab Saudi tempat dia bermain saat ini lebih bagus setelah sepak bola Eropa kehilangan semua pemain berkualitasnya yang hijrah ke negeri kerajaan itu.

Jelas saja dua fakta itu kemudian menggiring datangnya olok-olok bahwa Liga Arab Saudi tidak sebaik sangkaan atau klaim dari CR7. Hanya sekelas Celta Vigo, tim urutan 13 pada klasemen akhir La Liga musim 2022/23, Al-Nassr kalah lima gol tanpa balas, pada sebuah pertandingan persahabatan yang usai tadi malam.

Ucapan CR7 diungkapkan usai ia melihat atau membaca perkenalan mewah untuk Lionel Messi yang dilakukan Inter Miami, klub urutan paling bawah di klasemen Konferensi Timur Major League Soccer Amerika Serikat.

Apa yang Sebenarnya Dikatakan oleh Cristiano Ronaldo?

Bekas pemain bintang Real Madrid, Juventus dan Manchester United itu dengan berani mengklaim bahwa Saudi Pro League lebih baik daripada Major League Soccer. Hal itu disampaikannya selang satu hari usai perkenalan Lionel Messi di Inter Miami.

CR7 membuka pintu sebagai pemain bintang pertama yang datang ke Liga Arab Saudi dan setelahnya berbondong-bondong datang pemain terkenal lainnya, dengan menyebut beberapa di antaranya adalah Karim Benzema ke Al Ittihad, N’Golo Kante yang juga transfer ke Al Ittihad, Steven Gerrard sebagai pelatih Al Ittifaq.

Usai kekalahan 5-0 oleh Celta Vigo, pada pertandingan yang berakhir Selasa dinihari (18/7), Ronaldo mengklaim dirinya tidak akan kembali lagi ke Eropa atau pun melakukan transfer ke Amerika Serikat.

“Saya tidak akan kembali lagi ke sepak bola Eropa. Pintu sudah sepenuhnya tertutup. Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali lagi ke klub Eropa manapun. Saya yang memulai membuka jalan ke Liga Arab Saudi dan kini semua pemain pindah ke sini.”

“Saya sudah berumur 38 tahun. Lagipula sepak bola Eropa sudah kehilangan banyak kualitasnya. Satu-satunya yang masih memiliki banyak kualitas dan masih di atas yang lain adalah Premier League.”

Siapa Sajakah Pemain Bintang yang Sudah Pindah ke Liga Arab Saudi?

Karim Benzema, bekas pemain bintang Real Madrid dan pencetak gol kedua terbanyak sepanjang masa, pindah ke Al Ittihad. Aksinya diikuti oleh┬áN’Golo Kante, yang juga pemain Perancis dan gelandang rajin Chelsea, pindah ke Al Ittihad.

Pemain Wolves Ruben Neves ke Al-Hilal. Bergabung ke klub yang sama adalah bekas bek tengah Kalidou Koulibaly. Sementara sesama pemain the Blues yang berposisi kiper Edouard Mendy memilih ke Al Ahli.

Legenda Liverpool Steven Gerrard beralih menjadi pelatih Al Ittifaq, sedangkan Roberto Firmino juga menanggalkan seragam merah untuk bergabung ke Al-Ahli. Sementara itu Marcelo Brozovic melakukan transfer ke Al-Nassr, dengan Sergej Milinkovic-Savic memilih kepindahan dari Lazio ke Al-Hilal.

Beberapa nama lain yang kabarnya tengah dalam pembicaraan untuk transfer ke Liga Arab Saudi adalah Neymar (PSG), Hakim Ziyech (Chelsea), Bernardo Silva (Manchester City), Saul (Atletico), Paul Pogba (Juventus), Gianluigi Buffon (Parma) dan Wilfried Zaha (Crystal Palace).

Kategori: Gilabola.com, Sepak Bola Internasional
Topik: Al-Nassr, Celta Vigo, Cristiano Ronaldo