Jurgen Klopp Jadi Sorotan, Liverpool Kok Hadapi Klub Tier Kedua Bundesliga di Awal Pramusim?

Gila Bola – Langkah Jurgen Klopp untuk menggelar tur pramusim kali ini dipertanyakan. Pasalnya, Liverpool hanya bertemu klub 2.Bundesliga di dua laga persahabatan jelang bergulirnya musim baru 2023/24.

Liverpool tak mau membuang-buang waktu untuk amankan kesempatan menggelar laga persahabatan pertama dalam pramusim kali ini. Jurgen Klopp pun langsung mengajak skuadnya terbang ke Jerman untuk sekaligus hadir dalam pembukaan stadion baru.

Jurgen Klopp lalu menggandakan agenda laga persahabatan skuad di awal pramusim ini, karena ‘teknik permainan saat anda agak kelelahan menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda’.

Itu berarti, para pemainnya tak akan berada dalam kondisi 100 persen bugar, tapi itulah intinya karena mereka bisa mengombinasikan latihan dengan aksi di lapangan.

Laga pertama Liverpool dalam dua pertandingan persahabatan mereka di awal pramusim di Jerman kali ini, akan mempertemukan mereka dengan klub divisi dua, Karlsruher SC. Siapa klub ini sebenarnya, dan mengapa The Reds memilih bermain melawan mereka?

Mengapa Jurgen Klopp Membawa Klubnya Hadapi Karlsruher?

Di tahun-tahun sebelumnya bersama Jurgen Klopp, pelatih 56 tahun itu memang selalu menjadi tim-tim lokal Inggris yang merumput di divisi bawah guna menjadi lawan tanding di awal tur pramusim mereka.

Namun, Liverpool tidak melakukannya tahun lalu, dan Jurgen Klopp bersemangat membawa timnya hadapi Karlsruher – bukan sebuah tim di papan atas, tapi berbasis di Jerman.

Pertemuan kedua tim tak cuma menjadi laga persahabatan pertama The Reds dalam tur pramusimnya di tahun ini, tapi Virgil van Dijk dan kawan-kawan juga akan meramaikan pembukaan kembali Wildparkstadion – kandang Karlsruher SC, yang baru selesai direnovasi.

Klub Jerman itu sudah bermain di stadion tersebut sejak dibuka tahun 1955. Namun pada tahun 2018, stadion itu dibangun kembali secara signifikan dan baru akan digunakan kembali di tahun ini, tepatnya mulai musim 2023/24. The Reds pun menjadi bagian dari grand opening wajah baru stadion klub yang merumput di kompetisi tier kedua Bundesliga itu.

Event akbar bagi Karlsruher inipun akan diisi dengan penampilan sebuah tim bersejarah di hadapan sekitar 35 ribu penonton.

Mengenai pembukaan stadion, ini juga menjadi sesuatu yang sama bagi kedua klub di musim panas ini, karena Anfield akan memiliki wajah baru saat The Reds menggelar laga kandang pertama mereka di musim ini melawan Bournemouth pada 19 Agustus 2023, menyusul dilakukannya perluasan Anfield Road End.

Siapa Karlsruher – Calon Lawan Liverpool di Laga Pertama Pramusim?

Diungkapkan ThisisAnfield.com, Karlsruher SC merupakan sebuah klub Jerman yang berbasis di kota Karlsruhe, Baden-Wurttemberg. Tim asuhan pelatih Christian Eichner itu mengakhiri musim lalu 20 poin di luar zona promosi – di urutan ketujuh, hingga mereka harus lanjutkan perjuangan di divisi dua di tahun ke-14 saat ini.

Sang manajer, Christian Eichner, pernah bermain enam kali melawan klub asuhan Klopp, Borussia Dortmund, dan selalu mengalami kekalahan di setiap pertemuan mereka.

Catatan Klopp sebagai seorang manajer dalam pertemuannya dengan klub Karlsruhe itu, total lima kali menang, empat kali imbang dan satu kali kalah – Klopp juga pernah bermain melawan klub ini sebagai seorang pemain.

Tim rival Karlsruhe, VfB Stuttgart – klub dari kampung halaman Klopp, pernah menjadi kandang bagi para legenda seperti Joachim Low, Slaven Bilic dan Oliver Kahn.

Adapun pemain Karlsruher yang harus dipantau dalam laga ini adalah Fabian Schleusener, yang mencetak 16 gol dan enam assist di musim lalu Рdia dipastikan akan bersemangat hadapi Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!