Saatnya Pembuktian! Wataru Endo vs Gelandang Super Mahal Yang Tolak Liverpool

Gila Bola – Gelandang bertahan Liverpool, Wataru Endo, akan berjumpa dengan pemain super mahal Chelsea yang membuatnya bisa bermain di Liga Inggris di usia 30 tahun!

Ditanya mengenai pertandingan final Carabao Cup, Wataru Endo tampak sumringah  ketika membayangkan apa yang menanti di laga puncak final Carabao Cup yang akan digelar di Wembley.

Ada rasa gugup yang muncul ketika mempertimbangkan bahwa akan ada 90.000 penonton yang hadir. Pertandingan nanti akan menjadi pengalaman pertama bagi Endo bermain di stadion spesial tersebut, dan memenangkan gelar pertamanya bersama Liverpool di stadion bersejarah tersebut akan sangat bermakna baginya.

Sejak kepindahannya senilai 350 miliar rupiah ke Anfield dari Stuttgart pada musim panas sebelumnya, bintang baru Liverpool ini telah melebihi semua harapan.

Dan besok malam, dia akan berhadapan langsung dengan rival transfernya, Moises Caicedo, pemain Chelsea yang menolak untuk bergabung dengan Liverpool, dan memberikan kesempatan bagi Endo untuk bergabung dengan The Reds.

Jika Moises Caicedo dan Brighton menerima tawaran Liverpool pada bulan Agustus yang memecahkan rekor transfer klub sebesar 2,1 triliun rupiah, kemungkinan besar Wataru Endo masih bermain di Bundesliga saat ini. Namun, Caicedo akhirnya memilih Chelsea, serta Romeo Lavia dari Southampton, yang juga lebih memilih Chelsea, mendorong Jurgen Klopp untuk beralih ke Wataru Endo.

Meskipun ada keraguan dan kekecewaan dari beberapa penggemar Liverpool saat Klopp memilih Endo untuk menggantikan Fabinho pada awalnya, di internal klub Liverpool, keputusan tersebut tidak pernah dipandang sebagai tindakan panik. Data statistik dan karakter pemain yang diperoleh oleh direktur olahraga Jorg Schmadtke menunjukkan bahwa Endo adalah salah satu gelandang terbaik Bundesliga dalam berbagai metrik penting.

Dengan kontrak empat tahun yang diberikan langsung oleh Liverpool kepada Endo, ini menunjukkan bahwa dia tidak dianggap sebagai solusi jangka pendek. Meskipun ada spekulasi tentang perekrutan pemain lain dengan peran nomor 6, Liverpool tidak pernah mencari lagi setelah mengontrak Endo.

Fans Liverpool akhirnya melihat keberhasilan Endo di klub mereka sebagai bukti bahwa keputusan tersebut adalah pilihan yang tepat. Meskipun awalnya butuh waktu bagi Endo untuk beradaptasi dengan tim dan permainan di Premier League, dia telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bertahan yang solid.

Wataru Endo, yang awalnya bermain di klub divisi kedua Jepang dan kemudian memulai karirnya di Eropa, telah menjadi pilihan utama Liverpool di berbagai kompetisi musim ini. Meskipun absen dalam beberapa pertandingan karena keterlibatannya dalam Piala Asia di Qatar, kembalinya Endo memungkinkan Liverpool untuk kembali mengandalkannya sebagai bagian penting dari lini pertahanan mereka.

Meskipun sedih dengan kepergian Jurgen Klopp, Endo yakin bahwa perpisahan tersebut akan semakin memperkuat ruang ganti Liverpool. Dia juga mengakui bahwa bermain untuk Liverpool bukanlah hal yang mudah, namun dia berusaha untuk menikmati setiap momen dan memberikan yang terbaik bagi timnya.

Kemenangan melawan Brentford dan Luton Town menunjukkan penampilan yang luar biasa dari Endo, yang membuatnya menjadi kandidat kuat untuk menjadi starter di laga final di Wembley. Meskipun dihadapkan dengan pemain-pemain yang lebih mahal dari Chelsea, Endo membuktikan bahwa sebuah klub tidak perlu membayar mahal untuk menemukan solusi yang efektif.

Pertandingan final Carabao Cup akan menjadi tantangan pertama bagi Endo menghadapi Chelsea, namun dia siap untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk membawa Liverpool meraih gelar di Wembley.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!