Sempat Tertinggal, Timnas Spanyol Bangkit dan Gilas Irlandia Utara Dengan Skor 5-1

Gila Bola – Timnas Spanyol pesta lima gol ke gawang Irlandia Utara dalam laga uji coba sebelum La Roja memulai pertandingan Euro 2024.

Spanyol dengan mudah mengalahkan Irlandia Utara dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka jelang Euro 2024, meraih kemenangan telak dengan skor 5-1 meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu.

Daniel Ballard membawa tim tamu unggul di Mallorca sebelum dua gol Pedri diselingi oleh gol Alvaro Morata dan Fabian Ruiz yang membalikkan keadaan jelang turun minum. Pemain pengganti Mikel Oyarzabal menambah gol kelima Spanyol setelah jeda.

Spanyol yang sedang dalam performa terbaik, bangkit dari ketertinggalan mengejutkan untuk melengkapi kemenangan persahabatan 5-1 atas Irlandia Utara yang kalah kelas dalam pertandingan pemanasan terakhir Euro 2024 mereka di Palma.

Hanya 66 detik pertandingan berjalan ketika Daniel Ballard sundulan bola ke gawang untuk mengejutkan penonton di Estadi Mallorca Son Moix yang panas, tetapi tim Luis de la Fuente yang bergerak cepat segera pulih dari kebobolan gol pertama saat Pedri menyamakan kedudukan pada menit ke-12 dengan tembakan jarak jauh spektakuler.

Alvaro Morata membawa Spanyol unggul 2-1 pada menit ke-18 dengan gelandang Barcelona Pedri kemudian menyelesaikan operan-operan mulus untuk gol keduanya pada menit ke-29 sebelum Fabian Ruiz mencetak gol keempat enam menit kemudian.

Pemain pengganti Mikel Oyarzabal menambah gol kelima pada menit ke-60 untuk membuat skor lebih mencerminkan perbedaan kelas antara kedua tim di tengah banyaknya pergantian pemain di babak kedua.

Ini melengkapi malam yang impresif bagi juara Eropa tiga kali itu, yang akan memulai pertandingan mereka di ajang Euro 2024 melawan Kroasia di Grup B di Berlin di grup yang juga berisi juara bertahan Italia dan Albania.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!