Setelah 90 Menit Riyad Mahrez Naik ke Urutan Kedua Top Skor Piala FA

Gila BolaPep Guardiola akan merasa beruntung melakukan rotasi untuk skuad Manchester City setelah Riyad Mahrez mencetak bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol ke gawang Sheffield United pada semifinal Piala FA, Sabtu malam (22/4).

Tiga gol Mahrez menyebabkan pemain Aljazair itu naik ke posisi kedua top skor Piala FA dengan koleksi lima gol total, hanya kalah dari Paul Mullin (8 gol), pemain Wrexham, tim yang disingkirkan oleh Sheffield United usai replay putaran keempat.

Dengan kemenangan laga semifinal ini maka Manchester City melaju ke final yang akan dilakukan 3 Juni 2023 mendatang di Stadium Wembley, dengan finalis satu lagi akan ditentukan dari pemenang Brighton vs Manchester United, Minggu malam (23/4) besok.

Enam Rotasi Untuk Skuad Manchester City

Setengah benak Pep Guardiola pasti sudah terarah ke laga big match hari Kamis 27 April 2023, saat mereka akan menjamu pemimpin klasemen Liga Inggris Arsenal yang tengah mengalami kemerosotan performa. Sebuah kemenangan oleh tim biru langit akan menipiskan selisih jarak menjadi dua poin saja.

Karena itu sedikit mengejutkan bahwa di luar enam rotasi yang dilakukannya, Guardiola masih mempertahankan nama Erling Haaland sebagai target man di depan.

Kuat dugaan kehadiran Haaland mengalihkan perhatian sebagian tim Sheffield dari faktor Riyad Mahrez, yang kemudian berjaya dengan mencetak tiga gol. Pertama dari titik penalti menit 42, sebelum dua lainnya datang dari hasil open play pada menit 61 dan 66.

Enam nama baru yang masuk, dibandingkan skuad terakhir saat ditahan imbang Bayern Munchen 1-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions, adalah kiper Stefan Ortega, tiga pemain belakang Kyle Walker, Aymeric Laporte dan Sergio Gomez, selain Mahrez dan Julian Alvarez.

Sudah Berapa Gol Riyad Mahrez Musim Ini?

Sang pemain Aljazair sudah mengoleksi 15 gol musim ini di semua kompetisi, tersebar lima di Piala FA (termasuk tiga malam ini), dua di Piala Liga atau EFL Cup, tiga di Liga Champions dan lima di Premier League.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mahrez yang sudah memasuki usia 32 tahun, kontraknya masih akan berjalan sampai pertengahan 2025. Namun perannya sedikit terganggu seturut kedatangan Haaland. Tiga gol Mahrez akan membuat Guardiola menghadapi sedikit dilema untuk laga big match lawan Arsenal, pekan depan.