Spanyol Mengamuk 8-0 Atas Musuhnya Nanti Malam, 24 Tahun Silam

Gila BolaSpanyol baru saja menang 7-1 di kandang Georgia empat hari lalu dan bisa satu kali lagi menang besar di kualifikasi Euro 2024 saat menghadapi lawan mereka beberapa jam lagi pada Rabu dinihari (13/9), yang pernah mereka kalahkan 8-0 pada 24 tahun silam.

La Roja kehilangan kegigihan mereka saat dikalahkan Skotlandia dengan skor 2-0 pada bulan Maret 2023 lalu, tetapi menunjukkan keseriusan mereka ketika menang tujuh gol di kandang Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena di Tbilisi.

Tiga dari tujuh gol pasukan Luis de la Fuente dilesakkan oleh Alvaro Morata, satu bunuh diri pemain tuan rumah, dan sisanya masing-masing satu oleh Dani Olmo, Nico Williams dan Lamine Yamal.

Spanyol Pernah Kalahkan Siprus 8-0 

Ini merupakan peristiwa yang terjadi 24 tahun silam yang menjadi pengingat betapa dominannya timnas Spanyol pada era itu.

Anda yang sudah cukup tua akan mengingat kembali kemenangan La Roja pada kualifikasi Euro tersebut, dengan tiga gol disarangkan Ismael Urzaiz, tiga gol lainnya oleh Julen Guerrero, serta masing-masing satu oleh César Martín dan Fernando Hierro.

Kali ini kedua tim akan bertemu kembali di Estadio Nuevo Los Cármenes di kota Granada saat La Roja berusaha menjaga peluang lolos ke putaran akhir Piala Eropa 2024, tertinggal 9 poin di bawah Skotlandia yang sangat perkasa.

Spanyol Miliki Catatan 23 Kemenangan Kandang Sejak 2003

Hampir bisa dipastikan skuad Alvaro Morata dan rekan-rekannya akan kembali meraih tiga poin atas Siprus, nanti malam.

Catatan kemenangan kandang La Roja memanjang sejak tahun 2003, dengan mereka sudah memiliki 23 kemenangan beruntun. Sebanyak 70 gol memasukkan dan hanya delapan gol kebobolan.

Mereka baru saja membuat sejarah dengan Lamine Yamal bukan saja turun sebagai debutan termuda Spanyol pada usia 16 tahun dan 57 hari, tetapi juga menjadi pencetak gol termuda tim nasional.

Jadwal Timnas Spanyol Berikutnya

Selang satu bulan lagi pada 12 Oktober 2023, Rodri, Gavi dan rekan-rekannya akan menghadapi Skotlandia.

Ini merupakan big match karena sebuah kemenangan atas Skotlandia bisa membuka lebar peluang kelolosan ke putaran akhir Euro 2024 di Jerman, namun sebuah kekalahan tidak akan bisa diterima secara baik.

La Roja kemudian tandang ke Norwegia selang tiga hari kemudian, 15 Oktober, guna mencegah tim urutan ketiga Grup A ini mengganggu usaha lolos pasukan Luis de la Fuente.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!