Strategi Pep Guardiola untuk Menang dan Melindungi Pemain Manchester City di Piala Liga

Gila Bola Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa Manchester City akan menjaga standar kualitas tinggi mereka dalam pertandingan Piala Liga melawan Newcastle, terlepas dari pemain mana yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Jelang pertandingan melawan pasukan Eddie Howe di Piala Liga pada Kamis (28/9) dini hari WIB, bos Catalan mengungkapkan pandangannya tentang pentingnya kompetisi ini, khususnya dalam menjaga ritme pemain yang kurang bermain secara rutin.

Dalam konferensi persnya pra pertandingan melawan Newcastle United yang diberitakan di situs resmi klub, Pep Guardiola berbicara tentang pentingnya menjaga prinsip dan identitas tim dalam setiap pertandingan.

Dia mengingat pengalaman buruk dalam pertandingan melawan Southampton musim lalu yang dianggapnya sebagai yang terburuk sepanjang kariernya sebagai manajer Manchester City.

Pep Guardiola menekankan bahwa timnya harus memenuhi persyaratan minimum dalam setiap pertandingan dan kompetisi, dan dia yakin timnya akan berusaha keras untuk mencapai hal itu dalam pertandingan melawan Newcastle.

Namun, dia juga memberikan perhatian khusus terhadap pemain tertentu. Dia mencatat bahwa Kyle Walker telah bermain dengan intensitas tinggi dalam beberapa pertandingan terakhir, dan pemain ini perlu istirahat agar terhindar dari cedera.

Pep Guardiola tidak ingin mengambil risiko dengan pemain yang lelah karena banyak bermain dan berisiko mengalami cedera yang dapat membuat mereka absen dalam beberapa pekan ke depan.

Manajer Catalan menguraikan bahwa saat ini mereka berada dalam situasi yang luar biasa di mana banyak pemain cedera atau telah bermain banyak menit bersama tim nasional dan Manchester City.

Oleh karena itu, taktisi berusia 52 tahun perlu mencari keseimbangan antara ambisi untuk meraih Piala Liga dan kebutuhan untuk menjaga pemain agar tetap fit dan terhindar dari cedera.

Dia menegaskan bahwa pertandingan melawan Wolves (Premier League), RB Leipzig (Liga Champions), dan Arsenal (Premier League) jauh lebih penting dalam jangka panjang dan harus menjadi prioritas

Oleh karena itu, dalam pertandingan melawan Newcastle United, dia berencana untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain agar mereka dapat mengisi skuad dan memberikan istirahat kepada pemain inti.

Pep Guardiola menyadari pentingnya keseimbangan ini, mengingat situasi cedera dan beban bermain yang tinggi pada beberapa pemain, dengan dia sudah tanpa sejumlah pemain seperti Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva yang cedera.

Prioritasnya adalah memenangkan pertandingan, tetapi dia juga memiliki tanggung jawab untuk melindungi kesehatan pemainnya dan menghindari lebih banyak cedera yang dapat mengancam perjalanan tim dalam kompetisi lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!