Piala Liga Ajang Pembuktian Kalvin Phillips di Manchester City

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan tantangan ke Kalvin Phillips. Pelatih Manchester City ingin sang pemain membuktikan kualitasnya di Piala Liga.

Manchester City akan menghadapi Newcastle United di St James Park pada putaran ketiga Piala Liga, Kamis (28/9) dini hari WIB. Pada laga ini, Kalvin Phillips dipastikan akan menjadi starter.

Diketahui, sang pemain sebelum bergabung di musim panas 2022 merupakan andalan di Leeds United dan timnas Inggris. Sayang, musim lalu ia diganggu dengan cedera dan kalah bersaing dengan Rodri.

Meski sempat ingin dijual, tetapi Kalvin Phillips menolak untuk pergi. Kini Manchester City akan bertarung di Piala Liga menghadapi tuan rumah Newcastle United. Pep Guardiola pun mendorong agar sang pemain bisa membuktikan penampilannya di Carabao Cup.

Dapat Tantangan dari Pep Guardiola

Dalam konferensi pers menjelang laga Piala Liga, Pep Guardiola mengatakan dia harus menjadi Kalvin Phillips seperti yang dikenal sebelumnya.

Pep Guadiola menyebutkan Manchester City membawa Kalvin Phillips karena kualitasnya. Oleh karena itu, ia inginĀ  sang pemain bisa membuktikannya di Carabao Cup kontra Newcastle United.

Sekedar informasi, Pep Guardiola bakal memainkan Kalvin Phillips hingga beberapa laga ke depan. Pasalnya, Rodri mendapatkan kartu merah langsung kontra Nottingham Forest dan membuatnya harus absen.

Kalvin Phillips Minim Tampil

Pemain sepakbola berusia 27 tahun pada musim 2023/24 baru bermain dalam 3 pertandingan. Tercatat ia baru bermain 52 menit.

Sementara di semua kompetisi, Kalvin Phillips sudah bermain 24 pertandingan sejak diboyong dari Leeds United.

Newcastle United tentu saja bukan tim yang mudah dikalahkan saat ini. Namun jika Kalvin Phillips mampu memberikan kemenangan di putaran ketiga Piala Liga, ada peluang bagi Pep Guardiola memberikan menit bermain yang lebih banyak di Manchester City.

Manchester City Sukses di Ajang IniĀ 

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City bisa dibilang sukses di Piala Liga. Pasalnya, bersama pelatih asal Spanyol itu sudah memenangkan empat gelar.

Namun dalamdua musi terakhir trofi Carabao Cup berpindah juara masing-masing ke Liverpool dan Manchester United. Menairk dinantikan apakah dengan starter pertama Kalvin Phillips akan melangkah ke final atau tidak.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News