Emile Smith-Rowe Tenggelam di Arsenal, Piala Liga Waktunya Unjuk Gigi!

Gila Bola – Mikel Arteta berikan kesempatan untuk Emile Smith-Rowe. Pelatih Arsenal ingin sang pemain membuktikan penampilannya di Piala Liga kontra Brentford, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Emile Smith-Rowe merupakan lulusan akademi Arsenal. Ia digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah. Sayang, pelan-pelan sang pemain justru meredup.

Terpinggirnya Emile Smith-Rowe tak lepas dibekap cedera dan kalah bersaing dengan pemain lain. Mikel Arteta lebih senang memakai pemain lain.

Namun Mikel Arteta tak ingin menyimpulkan kariernya berakhir di Arsenal. Pelatih sepak bola asal Spanyol mendorong agar sang pemain bisa membuktikan kualitasnya saat The Gunners tandang ke markas Brentford di putaran ketiga Piala Liga.

Komentar Mikel Arteta 

Menjelang laga Carabao Cup kontra Brentford dalam konferensi persnya, Mikel Arteta mengatakan ada berbagai alasan mengapa Emile Smith-Rowe tidak menjadi starter untuk laga Arsenal.

Mikel Arteta menyebutkan Emile Smith-Rowe sudah lama tak bermain reguler di tim utama. Namun dalam dua pertandingan terakhir di Arsenal menit bermainnya banyak.

Akan tetapi, Mikel Arteta tegaskan lawan Brentford di Piala Liga, ia akan punya peluang bermain dan kesempatan untuknya membuktikan bahwa dirinya masih menjadi bagian penting di Arsenal.

Emile Smith-Rowe Sempat Meledak

Pemain sepak bola berusia 23 tahun memulai kariernya dari tim junior Arsenal pada 2016. Emile Smith-Rowe juga sempat merasakan pinjaman dengan RB Leipzig dan Huddersfield Town.

Namun usai pinjamanya berakhir, Emile Smith-Rowe bermain di tim utama Arsenal. Sang gelandang sempat mencuri perhatian di musim 2021/2022 di mana mengemas 10 gol dalam 33 laga. Sedangkan di musim itu, ia bermain 4 laga plus cetak 1 gol di Carabao Cup.

Meski terpinggirkan, tetapi Mikel Arteta masih memberikan kesempatan untuk Emile Smith-Rowe. Piala Liga putaran ketiga pun harus dimanfaatkan dengan baik oleh sang pemain. Jika gagal berikan kemenangan lawan Brentford di Carabao Cup,maka kansnya dilepas sangat besar.

Arsenal Masih Seret Trofi Piala Liga 

Meski berstatus tim besar Liga Inggris, tetapi Arsenal nyatanya masih minim juara di Carabao Cup. The Gunners baru juara dua kali masing-masing musim 1986–1987 dan 1992–1993.

Jadi ini kesempatan juga bagi Emile Smith-Rowe untuk membawa Arsenal akhiri puasa gelar Piala Liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!