Julian Nagelsmann Bersiap Panggil Pemain Hoffenheim Jelang Timnas Jerman Tur ke Amerika

Gila Bola – Julian Nagelsmann secara mengejutkan berencana membawa pemain muda Hoffenheim saat Timnas Jerman menggelar tur ke Amerika Serikat di jeda internasional bulan depan.

Penyerang Hoffenheim yang masih berusia 20 tahun itu, Maximilian Beier, sudah mencetak empat gol di lima pertandingan Bundesliga sejauh musim ini. Aksinya di lapangan telah menarik perhatian Julian Nagelsmann yang baru saja ditunjuk gantikan Hansi Flick – yang juga pernah mengasuh Hoffenheim.

Diungkapkan SportBild, Hoffenheim sendiri cukup gemilang di awal musim ini dan bertengger di urutan kelima Bundesliga. Salah satu faktor keberhasilan klub yang pernah diasuh Julian Nagelsmann di tahun 2016 hingga 2019 itu adalah permainan gemilang Beier.

Jebolan akademi Hoffenheim itu tunjukkan potensi yang luar biasa sebagai seorang striker yang klinis di usianya yang baru 20 tahun. Sangat masuk akal jika akhirnya Julian Nagelsmann berniat memanggilnya ke timnas senior Jerman bulan depan.

Sejatinya, Timnas Jerman memang sudah lama mencari seorang striker yang siap tampil gemilang. Sejak mereka memenangkan Piala Dunia 2014, Die Mannschaft tak lagi memproduksi seorang striker muda yang bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Miroslav Klose.

Berpeluang Bela Timnas Jerman di Laga Melawan AS dan Meksiko

Diungkapkan Get Football News Germany, saat ini tentunya akan menjadi ujian sempurna bagi Beier dan Nagelsmann dalam mempersiapkan Euro 2024, di mana Jerman akan menjadi tuan rumah.

Sedangkan bulan depan, Timnas Jerman akan mainkan dua laga persahabatan di jeda internasional, yakni melawan Timnas Amerika Serikat pada 15 Oktober, dan Meksiko pada 18 Oktober 2023.

Siapa sih Maximilian Beier?

Mengenai Maximilian Beier sendiri, tak banyak data yang berhasil dikumpulkan dari pemain kelahiran Brandenburg an der Havel, 17 Oktober 2002 ini. Sebelum gabung akademi pemain muda Hoffenheim pada tahun 2016, Beier pernah menimba ilmu sepak bola di dua akademi di kampung halamannya, Brandenburger SC Süd dan Energie Cottbus.

Ia sempat dipinjamkan Hoffenheim ke Hannover 96 pada tahun 2021 hingga 2023, di mana ia tampil dalam 63 pertandingan dan menyumbang 10 gol.

Namun, Beier sudah memperkuat Timnas Jerman U17 pada tahun 2019. Ia kemudian juga membela Timnas Jerman U20 pada tahun 2021 hingga 2023, dan terakhir, memperkuat Timnas Jerman U21 di mana ia baru tampil dua kali dan mencetak satu gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!