Lama Tak Terdengar, Antonio Conte Bakal Gantikan Jose Mourinho di Roma?

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Antonio Conte. Sang pelatih akan kembali tangani klub Liga Italia dan ia brpotensi gantikan Jose Mourinho di AS Roma.

Diketahui, Conte terakhir menangani Tottenham Hotspur. Sayang, ia gagal mengangkat performa Son Heung-Min dan kolega. Akibatnya, harus terdepak dari kursi kepelatihan klub sepak bola asal London Utara pada Maret 2023.

Antonio Conte sampai sekarang masih tanpa klub alias masih pengangguran. Namun, eks pelatih Chelsea itu mulai mempertimbangkan untuk kembali menangani klub papan atas Liga Italia.

Diketahui, Conte terakhir kali melatih klub Serie A adalah Inter Milan pada Mei 2021. Ia berhasil membawa Nerazzurri akhiri puasa gelar Liga Italia. Kini tujuan berikutnya adalah AS Roma.

Buka Peluang Jadi Pelatih AS Roma 

Diberitakan oleh Tuttomercatoweb, bahwa AS Roma bisa menjadi tujuan Antonio Conte berikutnya. Hal ini jika Jose Mourinho pergi pada pertengahan musim 2023/23 atau memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di akhir musim.

Perlu diketahui, kontrak Jose Mourinho akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. AS Roma sendiri belum lama ini juga diberitakan sudah mulai bergerak untuk membahasnya dengan Mou sebelum akhir tahun.

Andai tidak menemukan kesepakatan yang tepat, Antonio Conte bisa menggantikan Jose Mourinho mulai musim 2024/25 mendatang.

Ada Minat dari Tim Lain

AS Roma memang menjadi salah satu tujuan potensial berikutnya untuk Antonio Conte. Tapi Giallorossi juga punya saingan dari klub Liga Italia lainnya.

Dalam laporan Tuttomercatoweb, klub-klub besar Liga Italia yang minat dengan Antonio Conte antara lain AC Milan, Lazio, dan Napoli.

Namun dua klub terakhir juga snagat besar, karena Lazio saat ini sedang dalam performa yang kurang bagus di Liga Italia. Sedangkan Rudi Garcia di Napoli juga belum berikan dampak signifikan.

Antonio Conte Cukup Sukses 

Pelatih berusia 54 tahun wajar diminati AS Roma. Selain juga dari Italia, Antonio Conte sudah empat kali meraih Scudetto sebagai pelatih di mana empat di antaranya bersama Juventus dan satu dengan Inter Milan.

Sementara diluar Italia, Conte mampu mengangkat trofi Liga Inggris dan Piala FA dengan Chelsea. Menarik dinantikan apakah ia bakal menggantikan Jose Mourinho atau tidak di AS Roma.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!