Taktik dan Target: Strategi Unai Emery untuk Aston Villa di Liga Konferensi Eropa

Gila BolaUnai Emery, pelatih kepala klub, berbicara kepada media menjelang pertandingan Aston Villa melawan HŠK Zrinjski di Liga Konferensi Eropa. Dia membicarakan kebutuhan timnya untuk merespons setelah kekalahan dalam pertandingan pertama, malam di Villa Park, dan berbagai aspek lainnya, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Bos Spanyol dengan tegas menyatakan bahwa timnya harus meraih kemenangan dalam pertandingan mendatang. Kekalahan dalam pertandingan pertama sangat disayangkan, dan sekarang poin menjadi sangat penting karena mereka telah kehilangan kesempatan pertama untuk mendapatkan tiga poin.

Menurut Unai Emery, timnya harus bersaing keras melawan AZ Alkmaar, Legia Warszawa, dan HŠK Zrinjski. Pertandingan ini adalah peluang besar bagi mereka untuk meraih tiga poin yang sangat dibutuhkan.

Dia menekankan bahwa mereka tidak boleh merasa tertekan oleh situasi ini. Dia mengingatkan bahwa yang lebih penting adalah bermain dengan baik, menunjukkan karakter, menerapkan ide permainan mereka, dan meraih tiga poin. Dia menegaskan bahwa tuntutan tertinggi datang dari diri mereka sendiri sebagai tim.

Unai Emery juga berbicara tentang tuntutan bermain dalam kompetisi sepak bola Eropa. Dia mengatakan bahwa bermain pada berbagai hari seperti Rabu, Selasa, atau Kamis, dan kemudian bermain pada hari Minggu, bukanlah masalah.

Pelatih selalu menuntut dua pemain untuk setiap posisi dan berusaha mengelola skuad dengan bijak. Mereka harus siap bermain di berbagai pertandingan dengan pemain yang berbeda.

Hal ini menuntut pekerjaan ekstra dalam mempersiapkan setiap pertandingan, melakukan perjalanan, dan memastikan pemain dalam kondisi terbaik. Emery menyatakan bahwa dia ingin tim bermain baik dalam setiap pertandingan, baik di kompetisi Eropa maupun domestik.

Dia juga berbicara tentang pentingnya bermain di Villa Park dalam pertandingan Eropa. Juru taktik berusia 51 tahun itu menyatakan bahwa timnya ingin menciptakan sejarah baru di stadion tersebut. Mereka ingin memberikan penampilan terbaik di hadapan pendukung mereka.

Menurutnya, bermain di Eropa adalah tantangan tersendiri, dan berhadapan dengan tim-tim Liga inggris menambah kesulitan. Mereka harus bermain kuat di kandang sendiri dengan dukungan para fans.

Unai Emery juga memberikan pujian untuk Ollie Watkins, striker Aston Villa. Dia sangat senang dengan komitmen Watkins terhadap klub dan kemauannya untuk terus belajar dan berkembang.

Taktisi Spanyol menganggapnya sebagai pemain yang rendah hati dan selalu siap bekerja keras. Bomber Inggris itu dinilai sangat dekat untuk bergabung dengan tim nasional karena penampilannya yang luar biasa pada awal musim ini.

Dalam keseluruhan wawancara ini, Unai Emery menegaskan pentingnya mendapatkan hasil positif dalam pertandingan mendatang dan menciptakan sejarah baru bagi klubnya. Dia juga menyoroti pentingnya kerja keras, komitmen, dan adaptasi dalam menghadapi jadwal kompetisi yang padat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!