Tanggapan Luciano Spalletti Usai Timnas Italia Ditahan Imbang Makedonia Utara

Gila Bola Timnas Italia harus berbagi poin menghadapi Makedonia Utara. Pasukan Luciano Spalletti bermain imbang 1-1 di Grup C kualifikasi Euro 2024.

Laga Makedonia Utara melawan timnas Italia berlangsung di Tose Proeski Arena, Minggu (10/9) dini hari WIB. Meski bermain di laga tandang, tetapi Gli Azzurri diunggulkan bisa meraih kemenangan mudah.

Sayangnya, timnas Italia harus dibuat gigit jari. Pasalnya, gol yang dicetak oleh Ciro Immobile di menit ke-48 dibuyarkan lewat gol yang dicetak oleh Enis Bardhi di menit ke-81.

Meskipun bukan debut yang menyenangkan untuk Luciano Spalletti sebagai pelatih timnas Italia, tetapi eks pelatih Napoli cukup puas dengan penampilan timnya di pertandingan kelima Grup C kualifikasi Euro 2024.

Komentar Luciano SpallettiĀ 

Bicara kepada Ray Sport and Sky Sports Italia, Luciano Spalletti mengatakan timnas Italia yang kurang adalah ketika permainan berantakan dan timnya belum bisa ciptakan soliditas dalam bertahan.

Namun Luciano Spalletti menilai hal positifnya adalah tim menampilkan performa yang layak. Menurutnya, timnas Italia tak memberikan ruang untuk Makedonia Utara.Tapi yang ia sayangkan Gli Azzurri kurang sabar untuk melakukan umpan-umpan yang tepat ketika momennya.

Pada laga Grup C kualifikasi Euro 2024 ini, timnas Italia unggul penguasaan bola 73 banding 27 persen. Namun, memiliki 3 tembakan on target 3 sama seperti Makedonia Utara.

Bakal Ada PerubahanĀ 

Luciano Spalletti juga menyebutkan usai bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara akan ada evaluasi. Ia ingin ada perbaikan di mana mengerjakan yang kurang berjalan di laga ini.

Sang pelatih juga menyatakan timnya akan menonton ulang video laga Makedonia Utara kontra timnas sepak bola Italia. Menurutnya, menonton ulang sama pentingnya dengan sesi latihan.

Menurut Luciano Spalletti, permainan tak berjalan sesuai keinginannya karena faktor lapangan. Ia menuturkan dalam lapangan yang kurang bagus timnas Italia tak memungkinan umpan berkualitas di lapangan pada Grup C kualifikasi Euro 2024.

Laga Timnas Italia Selanjutnya

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara, timnas sepak bola Italia masih akan melakoni laga Grup C kualifikasi Euro 2024.

Timnas Italia selanjutnya akan menghadapi timnas sepak bola Ukraina, Rabu (13/9) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!