Bukayo Saka Dibandingkan Dengan Lionel Messi Usai Hasil Imbang Inggris vs Ukraina

Gila Bola – Joe Cole telah membandingkan kemampuan Bukayo Saka dari Arsenal dengan Lionel Messi setelah pertandingan timnas Inggris melawan timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu (9/9) malam WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil sebagai starter bagi The Three Lions dalam pertandingan di Stadion Miejski Wrocław di mana dia tampil selama 86 menit sebelum digantikan Conor Gallagher.

Meski gagal mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 timnas Inggris melawan timnas Ukraina, di mana gol pembuka Oleksandr Zinchenko dibalas oleh Kyle Walker, Bukayo Saka tetap menarik pujian.

Pemain sayap Arsenal itu sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi pahlawan negaranya dengan gol kemenangan, sayangnya tembakan kerasnya hanya membentur mistar gawang tuan rumah.

Pemain berusia 22 tahun itu baru-baru ini masuk dalam 30 nominasi Ballon d’Or 2023, sementara dia juga memenangkan penghargaan pemain muda terbaik Premier League untuk musim lalu.

Di musim lalu, dia memainkan peran kunci dalam upaya Arsenal meraih gelar Premier League musim 2022/2023, menjadi pemain pertama klub yang mencatatkan dua digit gol dan assist sejak Alexis Sanchez pada 2016/2017.

Belum lama ini legenda Liverpool dan pundit sepak bola Jamie Carragher mengklaim bahwa Bukayo Saka sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan sekarang mantan The Three Lions lainnya, Joe Cole, juga memberikan pujian pada pemain sayap tersebut.

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu memberikan pujian yang besar kepada penyerang berusia 22 tahun, yang menurutnya adalah pemain yang sulit dilawan oleh pemain bertahan manapun.

Menurutnya, Bukayo Saka memiliki kemampuan yang mirip dengan Lionel Messi yang mampu melakukan serangan balik saat kehilangan bola sehingga itu membuatnya sulit dilawan oleh pemain bertahan.

Joe Cole mengatakan, “Jadi sang bek, Anda bisa menghentikannya, tapi dia mengambilnya kembali dan dia masih punya kemampuan untuk mengalahkan Anda dengan kekuatan yang sangat besar.”

Menurutnya, hanya ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan seperti itu seperti Lionel Messi dan Mohamed Salah, dengan Bukayo Saka juga sekarang menjadi salah satu dari mereka yang bisa menjadi pemain berbahaya ketika berada dalam posisi menyerang di sayap.

Sementara itu, pemain berusia 22 tahun itu juga telah memiliki awal yang mengesankan di musim baru Arsenal, mencetak dua gol dan dua assist dalam lima pertandingan pertamanya musim 2023/2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!