Timnas Italia Berpotensi Gagal Mentas di Euro 2024

Gila Bola – Hasil imbang timnas Italia melawan Makedonia Utara membuat mereka dalam tekanan. Gli Azzurri bisa melewatkan Euro 2024.

Timnas Italia telah melakoni tiga pertandingan Fase Grup C kualifikasi Euro 2024. Namun mendapatkan hasil yang beragam. Pada laga pertama kalah dari Inggris 2-1 dan di laga kedua menang 2-0 atas Malta.

Pada saat itu ditangani oleh Roberto Mancini. Namun Mancini mundur dan digantikan oleh Luciano Spalletti. Sayang, di laga debutnya sebagai pelatih timnas Italia cuma bermain imbang 1-1 kontra Makedonia Utara, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Italia sekarang harus puas berada di peringkat ketiga klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024. Di sisi lain, hasil itu membuat Grup C semakin ketat dan rumit. Pasalnya, jadi ada tiga tim yang berpeluang menemani timnas Inggris.

Tekanan untuk SpallettiĀ 

Hasil imbang 1-1 melawan Makedonia Utara di kualifikasi Euro 2024 jelas menjadi tekanan untuk Luciano Spalletti. Pasalnya, sebelum pertandingan dimulai banyak yang unggulkan Spalletti bisa memberikan kemenangan di laga debutnya bersama Gli Azzurri.

Hal ini tak lepas Luciano Spalletti musim lalu berhasil membawa Napoli mengakhiri puasa gelar Liga Italia selama 33 tahun.

Sementara itu, Spalletti sendiri usai laga kontra Makedonia Utara akui tak bisa tidur menjelang debutnya. Ia akui gelisah karena timnas Italia menghadapi Makedonia Utara bermain di laga tandang, yang mana banyak disaksikan oleh seluruh fans timnas Italia.

Bakal Dipersulit 2 TimĀ 

Alasan timnas Italia bisa gagal berlaga di Euro 2024 karena mereka punya pesaing seperti Ukraina dan Makedonia Utara.

Perlu diketahui, timnas Ukraina berhasil menahan imbang timnas Inggris dengan skor 1-1 di kualifikasi Euro 2024, Sabtu (9/9). Akibatnya, Oleksandr Zinchenko dan kolega ada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 7 dan Inggris 13 poin.

Sementara hasil imbang Makedonia Utara kontra timnas sepak bola Italia membuat mereka miliki 4 poin dengan Gli Azzurri. Meski baru memainkan 3 laga, tetapi hasil seri atau kalah di laga berikutnya bisa menyulitkan timnas Italia.

Laga Ini Penentu untuk Timnas Italia

Luciano Spalletti semakin tak bisa dibuat tenang. Pasalnya, usai melawan Makedonia Utara timnas Italia akan menghadapi Ukraina. Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Rabu (13/9) dini hari WIB. Jika imbang atau kalah, maka membuat Gli Azzurri semakin berat.

Timnas Ukraina sendiri belum kalah dalam tiga laga kualifikasi Euro 2024. Rinciannya, menang atas Makedonia Utara dan Malta. Kemudian kontra Inggris imbang 1-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!