Alasan Arsenal Perlu Tambah Amunisi di Bursa Transfer Januari

Gila Bola Arsenal sudah melakoni empat laga Liga Inggris 2023/24. Namun William Gallas masih mengkhawatirkan mantan klubnya. Ia menilai The Gunners perlu memboyong wajah baru lagi di bursa transfer Januari 2024.

Klub sepak bola asal London Utara telah memberikan kejutan di bursa transfer musim panas 2023. Mikel Arteta telah berhasil mendatangkan Kai Havertz, Declan Rice, Jurrien Timber, dan David Raya.

Arsenal juga belum terkalahkan setelah. Rinciannya,menang tiga kali dan satu pertandingan berakhir imbang. Sebelum jeda internasional, The Gunners menang comeback 1-3 kontra Manchester United di laga big match Liga Inggris.

Pembelian pemain dinilai akan membantu Arsenal bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris. Namun William Gallas medorong Mikel Arteta untuk beli pemain lagi di bursa transfer Januari mendatang,

Posisi Ini Masih Bermasalah 

William Gallas menilai posisi bek kanan adalah yang perlu adanya penambaha pemain. Ia menilai posisi ini bisa menjadi titik lemah Arsenal di musim 2023/24. Ia ingin klub sepak bola asal London Utara membawa bek kanan murni bukan pemain yang serbabisa.

Dikutip dari tribalfootball, William Gallas mengatakan Arsenal perlu membawa bek kanan baru. Ia ingin di posisi tersebut pemain murni bukan menggeser bek tengah jadi bek kanan. Menurutnya, sepak bola sekarang harus bertahan maupun menyerang dengan baik. Kemudian harus punya umpan silang bagus dan The Gunners tak memilikinya.

Sekedar informasi, Arsenal sebetulnya telah memboyong Jurrien Timber untuk bek kanan. Sayangnya, di pekan pertama Liga Inggris mengalami cedera ACL dan Thomas Partey adalah pemain yang menggantikannya. Tapi karena sang pemain juga cedera, Ben White digeser jadi bek kanan.

Saran untuk Arsenal

Wiliiam Gallas menyebutkan untuk posisi bek kanan ada banyak pemain yang bagus. Ia menyebutkan Arsenal memang punya Ben White, tetapi ketika bermain melawan klub besar bakal keteteran.

Oleh karena itu, Arsenal perlu datangkan bek kanan murni di bursa transfer Januari. Klub papan atas Liga Inggris disarankan untuk memboyong pemain tipe seperti Kyle Walker.

William Gallas optimis jika tipe pemain seperti Kyle Walker didatangkan, maka Arsenal akan menjadi tim yang luar biasa.

Terkesan dengan Declan Rice

Dari keempat wajah baru Arsenal di musim panas, baru Declan Rice yang tampil menonjol. Sang gelandang langsung membuktikan label harga Rp 2 triliun dengan mencetak gol ke gawang Manchester United. Golnya sekaligus membantu The Gunners menang.

William Gallas pun menilai Declan Rice telah buktikan sebagai pembelian terbaik dari Moises Caicedo. Tapi eks West Ham itu diharapkan bisa cetak banyak gol dan diyakini bakal jadi gelandang terbaik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!