Tanpa Sepak Bola Eropa, Mauricio Pochettino Akui Target Chelsea Menangi Piala Liga

Gila Bola – Mauricio Pochettino mengakui bahwa Piala Liga adalah target realistis bagi Chelsea untuk memenangkan gelar saat mereka absen dari sepak bola Eropa apapun gara-gara musim lalu yang buruk.

Sekedar pengingat ya bahwa The Blues hanya finish ke-12 di klasemen akhir Premier League musim lalu, jadi maklum kalau mereka sama sekali nggak berhak main di sepak bola Eropa, bahkan selevel Liga Konferensi Eropa sekalipun.

Kembali ke soal pertandingan Chelsea di Piala Liga usai kemenangan mereka atas Blacburn Rovers berkat gol-gol Benoit Badiashile dan Raheem Sterling, Maurico Pochettino ditanya apakah ada keluhan terkait fakta bahwa mereka mungkin bisa mencetak lebih banyak gol.

Dalam konferensi persnya, yang beritanya kami kutip dari situs resmi klub, bos Argentina menjawab bahwa tentu saja, ada peluang yang cukup banyak, dan tim perlu lebih klinis. Namun, dia juga menekankan pentingnya memenangkan pertandingan dan melanjutkan kompetisi, terlepas dari peluang yang terlewatkan.

Mauricio Pochettino menganggap banyak hal positif dalam pertandingan tersebut dan menggarisbawahi pentingnya bertahan dan terus melaju di kompetisi Piala Liga, di mana mereka akan menghadapi Newcastle di babak peempat final.

Dia juga menyoroti peran pemain seperti Benoit Badiashile dan Reece James, yang bermain selama satu jam. Mereka adalah bagian penting dari tim, dan keputusan untuk memainkan mereka selama 60 menit telah diputuskan setelah memantau kondisi mereka di babak pertama.

Ketika ditanya apakah rencananya selalu memberi kapten Reece James waktu bermain selama 60 menit, Pochettino menjelaskan bahwa rencananya adalah memantau perasaan dan kondisi pemain itu di paruh pertama.

Sang bek kanan timnas Inggris, yang baru kembali dari cedera, mulai merasa lelah setelah 15 menit, dan keputusan untuk menggantinya di babak kedua diambil untuk menjaga kebugarannya dan menghindari risiko cedera.

Pochettino juga mengevaluasi peluang Chelsea untuk memenangkan kompetisi ini. Dia mengakui bahwa kompetisi Piala Liga sangat penting bagi mereka, terutama karena mereka tidak berpartisipasi dalam kompetisi Eropa.

Menurutnya, tim perlu memiliki ambisi untuk memenangkan trof ini, sebagaimana mereka akan memulai musim Piala FA pada bulan Januari, harapan realistis lainnya bagi The Blues untuk memenangkan gelar.

Mengenai kembalinya Reece James, Pochettino menekankan pentingnya kehadirannya dalam tim karena dia adalah kapten tim, dan pemain yang sangat berpengaruh. Kemampuannya untuk tetap fit dan berkontribusi dalam pertandingan akan membawa keuntungan besar bagi Chelsea.

Meskipun ada godaan untuk memainkan bek kanan itu selama 90 menit ada, Pochettino berencana untuk berhati-hati dan membangun kebugaran James secara perlahan, untuk menghindari risiko cedera yang tidak diinginkan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News