Tengok Sisi Dalam Stadion Kedua Terbesar di Eropa, Tuan Rumah Final Piala FA Nanti Malam

Gila Bola – Inilah stadion terbesar di Inggris dan stadion kedua terbesar di Eropa yang akan menjadi tuan rumah final Piala FA Manchester United vs Manchester City nanti malam.

Secara kapasitas, Stadion Wembley di kota London dengan 90 ribu tempat duduk ini masih kalah dari Camp Nou di kota Barcelona yang memiliki kemampuan menampung 99.354 penonton.

Namun teknologi rumput hybrid, gabungan dari rumput alami dan rumput artifisial di stadion ini ditiru oleh Camp Nou usai pembangunan ulang stadion megah kebanggaan warga Inggris ini pada 2011.

Pemandangan 360 Derajat di Dalam Stadion Wembley

Berikut ini beberapa pemandangan 360, di mana Anda bisa memutar foto untuk melihat sisi lain dari pengambilan gambar. Gunakan jari untuk menggeser foto ke kanan dan kiri.

Beberapa Fakta Stadion Wembley yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Untuk Anda yang saat ini sudah berstatus kakek dan nenek maka ini bukanlah Wembley yang Anda kenal. Stadion legendaris itu memiliki dua menara putih di pintu masuk utama, yang dirobohkan dalam sebuah keputusan kontroversial pada 2003, digantikan icon struktur melengkung di atas stadion yang menjadi ciri khas Wembley saat ini.

Lengkungan ikonik di atas stadion itu memiliki diameter 7,5 meter dan panjang 315 meter merupakan struktur atap stadion terbesar di seluruh dunia, yang dibangun dengan melibatkan wakil-wakil tukang pekerja atau buruh dari 85 kabupaten di seluruh tanah Inggris.

Arch yang menahan atap itu menyebabkan tidak adanya pilar-pilar di seantero stadion yang bisa menghalangi pemandangan. Anda bisa duduk di sudut mana pun dari Wembley tanpa halangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!