Terakhir Bertemu 2019, Xavi Akui Barcelona Termotivasi Menang Atas Manchester United

Gilabola.com – Barcelona kembali bertemu Manchester United setelah kedua tim beradu di perempatfinal Liga Champions 2019. Xavi Hernandez pun ungkapkan responnya jelang pertemuan kedua tim di babak playoff Liga Europa musim ini.

Xavi mengakui,┬áManchester United sekarang sudah ‘berkembang pesat’ di bawah asuhan Erik ten Hag.

Manchester United akan bertemu Barcelona di Liga Europa mussim ini setelah tim Catalan itu gagal lolos dari fase grup Liga Champions di dua musim beruntun.

Ada sejarah besar dalam pertemuan antara Manchester United dan Barcelona sejak pertemuan kedua tim di European Cup Winners’ Cup pada tahun 1984, serta saat mereka bertemu di perempat-final Liga Champions tahun 2019.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Xavi Hernandez memulai debutnya di Liga Champions saat Barcelona tandang ke Old Trafford dan berada di bawah asuhan Louis van Gaal. Ketika itu, September 1998, pertandingan berakhir imbang 3-3. Baru tahun lalu Xavi kembali ke klub masa kecilnya menggantikan Ronald Koeman.

Barca juga turun ke Liga Europa dari kegagalan di fase grup Liga Champions tahun lalu, di mana ketika itu mereka disingkirkan Napoli. Xavi mengakui, mereka kembali bertemu tim yang sulit di fase yang sama, sekali lagi.

“Kami harus bersaing. Pergi ke┬áManchester melawan rival yang sangat kuat dan klub yang penuh sejarah, mereka sudah berkembang pesat bersama Ten Hag, bersama para pemain hebat,” tandas Xavi, seperti dilansir MEN.

“Ya, mereka lawan yang berat, sekali lagi, di Liga Europa. Kami harus bersaing, itu tantangan masif bagi kami, para pemain kami akan lebih termotivasi hadapi sebuah tim yang kuat dan kami akan bersaing,” tambahnya.

Namun, dipastikan akan ada intrik dalam pertemuan Barcelona dan Manchester United tahun depan, terkait gelandang asal Belanda Frenkie de Jong. Dia akan tandang ke Old Trafford ssetelah Setan Merah gencar diberitakan ingin mendapatkan jasanya musim panas lalu.

United telah menyetujui permintaan dana transfer yang diminta Barca, tetapi tingginya gaji De Jong telah menjadi penghalang besar bagi MU untuk mendapatkannya. Hal ini makin diperparah dengan keinginan De Jong untuk tetap membela Catalan.

Sayangnya, mantan bek Manchester United Gerard Pique sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada pekan lalu, dan sudah memainkan laga terakhirnya untuk Barcelona di akhir pekan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Final Kepagian Liverpool vs Real Madrid
SelanjutnyaMaaf, Unai Emery Nggak Tertarik Gembosi Villarreal