Manuel Neuer Tegaskan Piala Dunia 2022 Bukan yang Terakhir

Gilabola.com – Manuel Neuer isyaratkan belum akan pensiun dari timnas Jerman dan Piala Dunia di Qatar bukan yang terakhir. Dia masih sanggup main satu edisi lagi.

Manuel Neuer telah sembuh dari cederanya dan berpeluang besar membela timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Tapi sang kiper pastikan turnamen yang berlangsung di Qatar bukan yang terakhir.

Piala Dunia semakin dekat, tetapi timnas Jerman salah satu kontestan yang dibuat khawatir. Neuer yang menjadi andalan di bawah mistar gawang sempat diragukan karena mengalami cedera bahu.

Namun Manuel Neuer telah berikan berita bagus untuk timnas Jerman menjelang Piala Dunia Qatar 2022. Pesepak bola berusia 36 tahun kini sudah sembuh dan Hansi Flick kemungkinan besar akan memasukkan namanya dalam skuad final.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Neuer memang perannya sulit digantikan. Dia selalu bermain konsisten bersama timnas Jerman. Buktinya, sudah berpartisipasi sebanyak tiga kali di Piala Dunia. Momen yang tak bisa dilupakan jelas pada 2014. Sebab, saat itu berhasil membawa negaranya juara di bawah asuhan Joachim Low.

Dengan usianya yang sudah tak muda lagi, berarti Piala Dunia Qatar bakal jadi yang terakhir untuk sang kiper. Tapi Manuel Neuer menolaknya dan masih ingin berlaga di 2026 mendatang.

Bicara kepada Sports Illustrated, Manuel Neuer mengatakan dia bisa bilang edisi Qatar akan jadi yang terakhir untuknya. Tapi dia juga menyatakan tak ada yang tahu untuk ke depannya.

Pesepak bola yang kini bermain untuk Bayern Munchen juga ingin membawa timnas Jerman jadi juara lagi di Piala Dunia. Dia sadar ada yang banyak ingin menjuarainya, tetapi sang pemain berharap tahun ini bisa terwujud. Menurutnya, timnya cuma butuh momentum yang tepat saja.

Jika melihat statistik di timnas pada edisi tiga Piala Dunia sebelumnya, Manuel Neuer selalu hampir bermain 90 menit hingga 120 menit. Pada edisi 2018, dia mulai dipercayakan sebagai kapten timnas Jerman.

Neuer juga sudah membukukan 113 caps internasional bersama timnas Jerman sejak debut pada 2009. Akankah di Piala Dunia Qatar 2022 Hansi Flick akan mengandalkannya di bawah mistar gawang?

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBarcelona Ijinkan Ronald Araujo Membela Uruguay di Piala Dunia dengan Syarat
SelanjutnyaHasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Final Kepagian Liverpool vs Real Madrid