Barcelona Ijinkan Ronald Araujo Membela Uruguay di Piala Dunia dengan Syarat

Gilabola.com – Barcelona akhirnya putuskan Ronald Araujo boleh membela Timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar, jika La Celeste berhasil melaju ke babak knockout dan Araujo berada dalam kondisi yang benar-benar fit.

Dengan demikian, Araujo tak akan terlibat dalam pertandingan fase grup Piala Dunia, sementara dia masih jalani pemulihan cedera. Rencananya, Barcelona akan mengikutsertakan fisioterapis mereka untuk mendampingi Araujo selama bersama tim nasionalnya, dan membantu pemulihan bek berusia 23 tahun itu, hingga bisa bermain jika Uruguay melaju ke babak selanjutnya.

Barcelona sebelumnya telah memberi lampu hijau pada Araujo untuk memperkuat Uruguay di Piala Dunia Qatar. Namun, di antaranya para pemain Barca yang cedera di musim ini, absennya Araujo menjadi yang paling signifikan.

Diandalkan sebagai salah satu pemain yang bisa memimpin lini belakang tim Catalan tersebut, pemain internasional Uruguay tersebut sudah absen selama jeda internasional setelah ia cedera di laga melawan Iran. Hingga akhirnya, Araujo diberitakan harus jalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Awalnya Araujo diperkirakan bisa absen di Piala Dunia 2022. Namun, setelah dia absen dalam 11 pertandingan beruntun, tetap ada kemungkinan pemain bertahan ini – setidaknya, masuk dalam skuad Uruguay.

Menurut jurnalis Matteo Moretto yang dilansir Barca Universal,  48 jam ke depan akan menjadi momen yang sangat mendebarkan bagi Araujo. Pasalnya, ada ’50 persen kemungkinan’ pemain itu tetap bisa berangkat ke Qatar.

Hal ini murni disebabkan karena Araujo telah bekerja ekstra keras untuk kembali ke penampilan semula. Dia berlatih setiao hari dan ikuti rutinitasnya. Namun keputusan akhirnya akan ditentukan dalam 48 jam ke depan.

Timnas Uruguay yang diasuh pelatih Diego Alonso itu juga punya perana penting dalam tentukan keputusan akhir nasib Araujo di Piala Dunia.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun telah memberi Araujo lampu hijau untuk berangkat membela negaranya di turnamen empat tahunan tersebut, jika ia bisa benar-benar pulih tepat waktu jelang ajang tersebut.

Uruguay tentunya sangat ingin Araujo bergabung dengan mereka di Qatar, karena pemain muda berusia 23 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik di negara tersebut. Di sisi lain, Barcelona tentu saja akan sangat khawatir jika ternyata Araujo belum pulih 100 persen tetapi dipaksakan masuk lapangan.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Uruguay tetap mencantumkan nama Ronald Araujo dalam daftar skuad sementara untuk Piala Dunia Qatar, walau ia tak bisa bermain hingga setelah bulan Desember.

Bintang Barcelona itu sebelumnya alami cedera dalam pertandingan persahabatan antara Timnas Uruguay melawan Iran di akhir bulan September. Kehilangan bek jangkung berusia 23 tahun itu benar-benar pukulan besar bagi Barca maupun negaranya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBakal Permanen di Valencia, Ilaix Moriba Bagi-bagi Rejeki ke Barcelona
SelanjutnyaManuel Neuer Tegaskan Piala Dunia 2022 Bukan yang Terakhir