Bakal Permanen di Valencia, Ilaix Moriba Bagi-bagi Rejeki ke Barcelona

Gilabola.com – Barcelona bisa kecipratan rejeki nomplok dari transfer mantan pemainnya, Ilaix Moriba, ke Valencia.

Diberitakan Mundo Deportivo belum lama ini, Ilaix Moriba yang pindah ke RB Leipzig dan sedang dipinjamkan ke Valencia, berniat permanenkan kontraknya dengan klub La Liga tersebut.

Pemain itu tak ingin kembali ke Jerman, karena dia tak masuk dalam rencana pelatih Marco Rose di Leipzig. Sebaliknya, Valencia mengeksplorasi peluang untuk permanenkan Moriba dan mempertahankannya di Mestalla bertahun-tahun mendatang.

Menurut laporan itu, Barcelona terus memantau ketat perkembangan karir Moriba di Valencia, karena mereka akan kantongi sedikit dari nilai transfernya, jika klub Bundesliga itu akhirnya menyetujui penjualan gelandang muda tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ini karena Barcelona telah mencantumkan klausul penjualannya di masa depan sebesar 10 persen, saat mereka melepas Moriba ke Leipzig tahun lalu, dengan bayaran sekitar 16 juta Euro atau sekitar Rp250 miliar.

Namun, seperti diungkapkan Barca Universal, pemain asal Spanyol itu tak bisa tunjukkan potensinya di Leipzig. Dia hanya bermain dalam dua pertandingan Bundesliga musim lalu, sebelum akhirnya dia dipinjamkan ke Valencia musim panas lalu.

Sejak kembali ke La Liga, Moriba berhasil tampil dalam 14 pertandingan liga sejauh ini, hingga ia menjadi aset berharga di lini tengah skuad asuhan Gennaro Gattuso. Teknik permainannya yang berkualitas, energi dan antusias yang ia tunjukkan di lapangan sangat klop dengan taktik pelatih asal Italia tersebut.

Valencia pun segera lakukan pembicaraan kontrak permanen Moriba, yang nantinya juga akan menguntungkan Barcelona. Namun, Leipzig tak mungkin memasang banderol sama dengan besaran yang mereka gelontorkan ketika mereka memboyong Moriba dari Catalan. Itulah sebabnya, Barcelona kemungkinan tak akan kecipratan dana yang signifikan dalam transfer Moriba.

Namun di tengah krisis ekonomi yang masih mereka rasakan, Barcelona tentunya sangat menyambut berapapun pemasukan yang bisa mereka tambahkan ke kasnya. Apalagi menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin, dana tersebut tentunya akan sangat penting dalam upaya mereka datangkan lebih banyak pemain baru.

Ilaix Moriba baru di tahun ini beralih membela Timnas Guinea setelah sebelumnya memperkuat skuad muda Timnas Spanyol. Jebolan La Masia itu pindah ke Leipzig setelah pembicaraan kontrak barunya di Barcelona mandeg karena ia menginginkan gaji yang tinggi.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaOleksandr Zinchenko Ingin Akhiri Kebiasaan Arsenal yang Penting Empat Besar
SelanjutnyaBarcelona Ijinkan Ronald Araujo Membela Uruguay di Piala Dunia dengan Syarat