Terkait Tragedi Kanjuruhan, Borussia Dortmund Batalkan Tur ke Indonesia

Gilabola.com – Borussia Dortmund akan menggelar tur ke Asia selama Piala Dunia Qatar pada akhir bulan November hingga Desember 2022.

Namun, tak ada rencana awal yang semula akan mereka lakukan selama tur Asia tersebut, yakni bertanding melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. BVB bahkan awalnya ingin bertemu Persija Jakarta yang kini diasuh mantan pelatihnya, Thomas Doll.

Namun, karena tim Macan Kemayoran sudah memiliki jadwal laga persahabatan melawan klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, akhirnya Doll tak bisa menjamu bekas klubnya di musim 2007/08 itu – yang bahkan saat mereka berkunjung ke Jakarta di tahun 2007 pun berada di bawah asuhan Doll.

Borussia Dortmund memang tetap menggelar tur ke Asia, tetapi mereka tak lagi akan menyambangi Indonesia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bertajuk 2022 Asia Tour, Die Borussen akan mampir ke Singapura, Malaysia dan Vietnam, di mana mereka akan mainkan tiga pertandingan dalam 10 hari rangkaian tur mereka.

Borussia Dortmund yang baru saja memecat Edin Terzic dan menunjuk asistennya sebagai pelatih interim, nantnya akan hadapi klub Liga Premier Singapura, Lion City Sailors, di Jalan Besar Stadium pada 24 November.

Lalu, mereka akan bertolak ke Malaysia dan bertemu Johor Southern Tigers pada 28 November. Rangkaian tur ini akan ditutup dengan laga melawan Timnas Vietnam di Ha Noi pada 30 November 2022.

Dalam situs BVB Buzz dengan jelas disebutkan, Dortmund sebenarnya juga berencana untuk menggelar laga persahabatan di Indonesia sebagai bagian dari tur musim dingin mereka. Namun, pertandingan itu tak bisa digelar sesuai rencana karena aturan pemerintah yang kini meningkatkan pengamanan di stadion sepak bola, menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 suporter dan aparat kepolisian di awal bulan Oktober.

Apalagi, sampai saat ini perhelatan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia belum digelar lagi, dan masih akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dalam tur Asia ini, Dortmund akan membawa para pemain yang tak mewakili negara masing-masing di Piala Dunia Qatar. Mereka di antaranya Salih Özcan, Anthony Modeste, Marius Wolf dan Felix Passlack, lalu beberapa pemain dari tim muda juga akan ikuti 2022 Asia Tour ini.

Namun, skuad lengkap Borussia Dortmund di tur Asia ini baru akan diumumkan setelah tim nasional merampungkan daftar skuad Piala Dunia mereka terlebih dulu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSven-Goran Eriksson Beri Saran ke Timnas Inggris Biar Bisa Berjaya di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaCalvin Bassey Antusias Jelang Reuni Dengan Rangers, Senang Kini Main di Ajax Amsterdam