Terpuruk di Juventus, Federico Chiesa Fokus Perkuat Timnas Italia Hadapi Spanyol

Gila Bola – Bintang Juventus, Federico Chiesa, mengaku ingin move on dari keterpurukan timnya musim ini dan fokus pada tim nasional.

Juventus hanya berhasilĀ menutup musim ini di urutan tujuh dan akan berlaga di kualifikasi Liga Konferensi Eropa musim depan.

Federico Chiesa menyatakan, musim ini bukan musim yang mudah di level pribadi maupun klub, setelah ia absen selama 10 bulan akibat cedera dan Juventus mengalami gejolak di luar lapangan. Namun, Chiesa mengaku kini akan fokus bersama Timnas Italia.

Pemain berusia 25 tahun itu mengakhiri musim ini dengan performa terbaiknya, mencetak satu-satunya gol dalam laga terakhir dan membawa Juventus menang 1-0 di kandang Udinese Dacia Arena, Senin (5/6) dini hari WIB.

Meski demikian, setelah pengurangan 10 poiin dialami Bianconeri di Serie A dikonfirmasikan Pengadilan Banding FIGC pada bulan Mei, Juve hanya mampu finish di urutan ketujuh dengan koleksi poin 62 – yang hanya akan membuat mereka berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Juventus Harusnya Bisa Menutup Musim Ini di Peringkat 4

Berbicara kepada Sky Sport usai laga, dan sebelum mendengar hasil pertandingan AS Roma – yang akhirnya membuat Juve tak mungkin menutup musim di zona Liga Europa, Chiesa mengaku senang bisa mencetak gol untuk Si Nyonya Tua.

“Saya bahagia bisa mencetak gol, walaupun hasil akhirnya tergantung pada pertandingan di Roma, saya berharap bisa membawa klub berlaga di Liga Europa musim depan. Kita lihat saja,” ujar Chiesa ketika itu, seperti dilansir Football Italia.

“Kami semula bisa berada di zona Liga Champions, tapi mereka mengambil poin kami, dan itu memengaruhi fokus kami. Namun perjuangan kami, dalam hal poin, sudah selesai. Dengan penalti itu, kami bermain untuk sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Kalau saja Juventus bisa tuntaskan musim ini dengan koleksi poin 72 – dan bukannya 62 poin, maka tim asuhan Massimiliano Allegri itu bisa mengakhiri musim ini di posisi ke empat – tepat di belakang Inter Milan dan hanya terpaut selisih gol.

Federico Chiesa akan Perkuat Italia Hadapi Spanyol

Chiesa mengalami cedera di sebagian besar waktunya di paruh pertama musim ini. Ia mengaku musim ini bulan musim yang mudah di level pribadi.

“Sangat sulit bagi saya. Saya kembali setelah absen panjang, 10 bulan, dan itu pastinya tidak mudah. Kita ligat saja, sekarang lebih baik kita pikirkan tim nasional saja, lalu kembali ke sini dan kembali bekerja dengan baik,” ujar Chiesa mengenai karirnya di musim 2022/23.

Federico Chiesa dijadwalkan untuk kembali bergabung dengan pelatih Roberto Mancini dan rekan-rekannya di Timnas Italia untuk laga semi final Uefa Nations League melawan Spanyol yang akan digelar di kandang FC Twente, De Grolsch Veste, pada 15 Juni 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!