Tidak Ada Pemain Liga Inggris Dalam Daftar Starter Timnas Perancis, Besok

Gila Bola – Tidak ada nama-nama pemain dari Liga Inggris dalam daftar starterĀ  Perancis saat finalis Piala Dunia 2022 itu menjamu Republik Irlandia untuk pekan kelima lanjutan kualifikasi Euro 2024, Jumat besok (8/9). Seluruh nama berasal dari tiga liga besar Eropa lainnya.

Pasukan Didier Deschamps akan menghadapi skuad arahan Stephen Kenny dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup B saat Les Bleus mencari kemenangan kelima kalinya.

Apa yang mencolok mata adalah, tidak ada nama pemain Perancis yang datang dari Liga Inggris. Setidaknya tidak untuk daftar starter skuad yang pernah menjadi juara dunia dua kali dan juara Eropa dua kali pula tersebut.

Perkiraan Daftar Starter Les Bleus, Besok

Mike Maignan selaku stopper AC Milan diperkirakan akan menjadi pilihan di bawah mistar gawang. Ia menjadi pilihan yang lebih disukai oleh Deschamps dibandingkan Alphonse Areola West Ham United serta Brice Samba dari Lens.

Empat bek berpengalaman yang akan mengawal pertahanan adalah Lucas Hernandez PSG, Theo Hernandez AC Milan, Dayot Upamecano Bayern Munchen dan Benjamin Pavard Inter Milan.

Untuk dua gelandang bertahan diperkirakan duet Real Madrid, yaitu Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, dengan empat pemain depan melengkapi skuad, yakni Olivier Giroud AC Milan, Antoine Griezmann Atletico, Ousmane Dembele PSG dan Kylian Mbappe PSG.

Di Manakah Deretan Pemain Asal Liga Inggris?

Ada. Tapi mereka mungkin hanya akan dipasang sebagai pemain cadangan. Misalnya saja William Saliba Arsenal, atau Axel Disasi Chelsea, untuk pemain belakang.

Selain itu Boubacar Kamara untuk pelapis di lapangan tengah. Sejumlah nama yang biasa menjadi cadangan untuk lini depan tidak dipanggil masuk skuad kali ini. Christopher Nkunku Chelsea tengah cedera, demikian juga Moussa Diaby Aston Villa.

Ada empat nama gelandang yang juga tidak dipanggil masuk skuad Les Bleus kali ini, yakni Ibrahima Konate Liverpool, Wesley Fofana Chelsea, Benoit Badiashile Chelsea, serta Lucas Digne Aston Villa.

Perancis Empat Kali Menang, di Ambang Jadi Juara Grup

Tim Ayam Jantan itu sudah memiliki 12 poin sejauh ini setelah menang empat kali. Salah satunya, skor terbesar mereka 4-0 atas Belanda pada laga perdana Grup B, 24 Maret 2023 lalu.

Finalis Piala Dunia 2022 di Qatar itu juga menang satu gol di kandang Republik Irlandia, sebelum menang tiga gol tanpa balas di Gibraltar dan menang 1-0 atas Yunani pada matchday keempat.

Kylian Mbappe menjadi top skor Les Bleus sejauh ini dengan koleksi empat gol, disusul Giroud, Griezmann, Pavard dan Upamecano dengan satu gol masing-masing.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!