Satu Pemain Jebolan La Masia Akan Curi Perhatian Saat Belanda vs Yunani

Gila Bola – Lanjutan laga kualifikasi Euro 2024 akan mempertemukan Belanda vs Yunani besok Jumat (8/9). Satu pemain muda jebolan La Masia Barcelona akan menjadi pusat perhatian setelah tampil gemilang di Bundesliga.

Skuad asuhan Ronald Koeman tengah terdampar di posisi keempat klasemen Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024, setelah hanya menang satu dan kalah satu dari dua pertandingan pertamanya, nilai tiga.

Oranje akan menghadapi Yunani yang tampil kuat dengan dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga laga perdana grup, menempati posisi runner-up di bawah Perancis. Jadi, tidak perlu dikatakan lagi betapa pentingnya laga Jumat besok bagi skuad Ronald Koeman.

Belanda Memulai Kualifikasi Euro 2024 Secara Mengecewakan

Penunjukan Ronald Koeman sebagai pengganti Louis van Gaal saja sudah menimbulkan rasa heran. Kekhawatiran banyak orang terbukti setelah Belanda dihabisi Perancis dengan skor mencolok 4-0 pada laga pertama Grup B.

Waktu itu, gol cepat dari Antoine Griezmann saat laga belum lagi berumur dua menit, menyebabkan timnas Belanda maju menyerang dan membuka pertahanan mereka. Lima menit kemudian gol kedua menyusul dari Dayot Upamecano, sebelum Kylian Mbappe menyumbangkan dua gol.

Namun Oranje menepis kekhawatiran banyak orang dengan mencatatkan kemenangan 3-0 atas tim paling lemah di Grup B ini, Gibraltar. Dua gol dari Nathan Ake dan satu dari Memphis Depay memastikan kemenangan di De Kuip, Rotterdam.

Tujuh Pemain Oranje Cedera, Satu Menolak Bergabung

Belanda memulai persiapan matchday ketiganya dengan kabar buruk. Banyak pemain skuad utama yang tidak bisa ikut serta akibat cedera. Mereka misalnya adalah Memphis Depay, Steven Bergwijn, Jurrien Timber, Sven Botman, Justin Bijlow, Tyrell Malacia dan Brian Brobbey. Seluruhnya tidak akan tersedia.

Selain itu bekas pemain Ajax dan Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, menolak panggilan tim nasional dan memutuskan untuk berkonsentrasi pada tugas barunya di Liverpool.

Di tengah berbagai kekurangan pemain, Xavi Simons akan diturunkan dalam posisi penyokong di belakang penyerang utama timnas Belanda, Wout Weghorst.

Xavi Simons Akan Menjadi Pusat Perhatian

Xavi yang merupakan pemain jebolan akademi La Masia itu akan menarik perhatian setelah keterlibatannya dalam lima gol dari tiga kali menjadi starter di RB Leipzig, dalam status pemain pinjaman asal PSG.

Ia tengah berusaha memperbaiki performanya usai bangkit kembali saat merumput bagi PSV Eindhoven, sebelum PSG memutuskan merekrut ulang pemain yang pernah membela mereka pada periode 2021-22 itu.

Tampil buruk bagi PSG selama musim pertamanya, Xavi Simons mengejutkan setelah mencetak 20 gol dan menyumbangkan 9 assist bagi PSV di semua kompetisi selama 2022-23.

PSG kemudian merasa mereka membuat kesalahan membiarkannya pergi, merekrutnya kembali dan langsung meminjamkan pemain 20 tahun itu ke Leipzig untuk mendapatkan menit bermain. Sejauh musim ini, ia sudah mencetak dua gol dan memberi tiga assist. Lima keterlibatan gol dalam tiga kali menjadi starter bagi Die Roten Bulen!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!