Tim Pangeran Arab Saudi Semakin Dekat Dengan Trofi Pertamanya, Ungguli Leicester City Tadi Malam

Gila Bola – Luar biasa pencapaian tim milik Pangeran Arab Saudi ini setelah lolos ke semifinal Piala Liga, mengalahkan Leicester City tadi malam, dan tinggal menghadapi dua pertandingan lagi guna merebut trofi pertamanya.

Gol pertama Newcastle United datang dari Dan Burn pada pertengahan paruh kedua setelah babak pertama usai imbang tanpa gol. Assist untuk gol pertama diberikan pemain Brasil Joelinton.

Setelah itu Joelinton mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua the Magpies dengan assist diberikan sesama pemain Amerika Selatan, Manuel Almiron. Skor kemenangan 2-0 terjaga sampai akhir.

Siapa Calon Lawan Newcastle di Semifinal Carabao Cup?

Belum tahu. Tunggu drawing babak semifinal. Tetapi salah satu yang sudah lolos adalah Manchester United yang menang atas tim terendah yang tersisa di perempat final Carabao Cup sejauh ini, Charlton Athletic.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dua pertandingan perempat final lainnya akan berlangsung pada Kamis dinihari (12/1), yakni Nottingham Forest menyambut kedatangan Wolves dan Southampton menjadi tuan rumah bagi Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola menjadi salah satu favorit juara setelah memenangkan kompetisi ini sebanyak delapan kali sepanjang sejarah. Apalagi Liverpool sang juara bertahan dan yang sudah menjadi juara sembilan kali, sudha lebih dulu tersingkir di tahap sebelumnya di tangan the Skyblues dengan skor 3-2.

Newcastle United Tim Kejutan Musim 2022/23 Ini

Mereka menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris setelah 18 pertandingan, nilai 35. Posisi itu merupakan kemajuan pesat setelah hanya menduduki posisi ke-11 musim sebelumnya 2021/22.

Namun skuad Eddie Howe baru saja mendapatkan kekecewaan setelah tersingkir dari ajang Piala FA, kalah dari Sheffield Wednesday pada putaran ketiga kompetisi piala tertua di Inggris tersebut.

Newcastle United memastikan tidak mengulangi kesalahan yang sama di ajang EFL Cup atau Piala Liga, dengan dua gol dari Dan Burn dan Joelinton.

Kiprah Newcastle United di Ajang EFL Cup

Tim dengan julukan the Magpies ini belum pernah menjadi juara Piala Liga. Paling jauh yang bisa mereka lakukan adalah lolos sampai ke final pada edisi 1976 sebelum dikalahkan oleh Manchester City.

Kini Eddie Howe dan anak buahnya hanya selisih satu pertandingan lagi untuk mengulangi sejarah lolos sampai ke partai final EFL Cup.

Tim paling sering lolos adalah Liverpool, 9 kali sepanjang sejarah, tetapi mereka dihentikan oleh Manchester City pada putaran keempat. The Skyblues adalah klub kedua paling sukses di ajang EFL Cup, menjadi juara delapan kali sepanjang sejarah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSehabis Kecelakaan Mobil, Antony Cetak Gol ke Gawang Lawan, Bawa Manchester United Lolos ke Semifinal
SelanjutnyaUpdate Kontrak Baru Lionel Messi, Proposal Paris Saint-Germain Mustahil Ditolak