Tim Tersukses Turnamen Arsenal Akan Memulai Kampanye Piala FA Mereka Besok Pagi

Gila Bola – Sejauh ini, Arsenal memang merupakan tim tersukses di Piala FA, mencapai final dalam 21 kesempatan dan menjadi juara 14 kali, dan sekarang mereka akan memulai kampanye mereka di turnamen ini melawan Oxford United di putaran ketiga.

Terakhir kali The Gunners memenangkan turnamen ini adalah pada 2020 lalu ketika mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di final di Wembley berkat kepahlawanan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi usai striker Gabon itu diberi kontrak baru senilai Rp 6,6 Milyar per pekan, eh performanya malah merosot.

Sementara itu, Arsenal akan datang ke pertandingan ini usai keunggulan mereka di puncak klasemen Premier League terpangkas menjadi hanya lima poin karena hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Newcastle United di Stadion Emirates.

Lawan mereka, Oxford United, saat ini masih bersaing di level League One dan akan masuk ke laga ini dengan kekalahan 0-1 di kandang dari Exeter City, membuat mereka berada di peringkat ke-15 dari 24 tim.

Pencapaian Terbaik Oxford United 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Penampilan terbaik Oxford United di Piala FA termasuk mencapai perempat final melawan Preston North End di musim 1963/1964, menjadi tim pertama dari divisi keempat yang mencapai tahap itu.

Sekarang mereka akan berusaha mengulang sejarah tersebut saat menghadapi Arsenal di putaran ketiga turnamen ini, namun mereka harus melakukannya dengan tanpa kekuatan terbaik mereka.

Duo penyerang Kyle Joseph dan Sam Baldock dikabarkan sedang mengalami cedera ringan yang membuat mereka bisa absen di sini, sementara Marcus Browne menderita cedera hamstring.

Kesempatan Pemain Pinggiran

Mikel Arteta masih memiliki beberapa masalah cedera di pertandingan ini dengan Gabriel Jesus (lutut) dan Reiss Nelson (paha) tetap absen karena cedera dan tidak akan kembali di waktu dekat.

Pertandingan melawan tim level League One harus dimanfaatkan manajer Mikel Arteta untuk merotasi skuadnya dan memberi waktu bermain bagi para pemain pinggiran untuk membuktikan diri mereka.

Para pemain seperti Matt Turner, Rob Holding, Cedric Soares, Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe, Fabio Vieira, dan Marquinhos harus bisa mendapatkan kesempatan bermain di sini.

Prediksi Oxford United vs Arsenal

Sudah lama sekali kedua tim tidak bertemu di laga kompetitif dengan pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2003, juga di Piala FA, dengan Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Oxford United.

Pasukan Mikel Arteta telah luar biasa di musim ini, dan bahkan para pemain pinggiran juga telah banyak membuktikan kemampuan mereka selama kampanye babak penyisihan grup Liga Europa yang mengesankan.

Tentu saja ini adalah pertandingan beda kelas, bahkan jika Arsenal merotasi banyak pemain mereka. Piala FA memang kerap menghasilkan kejutan, tapi di atas kertas, pasukan Meriam London harus diunggulkan di pertandingan ini, meski mungkin bukan kemenangan yang sangat mencolok.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTarget Transfer Manchester United Kembalikan Napoli ke Jalur Kemenangan
SelanjutnyaSavic vs Torres Gulat di Lapangan, Barcelona Menang di Kandang Los Rojiblancos!