Timnas Belanda Panggil Lagi Ian Maatsen Usai Frenkie de Jong Absen di Piala Eropa

Gila Bola – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, kembali panggil pemain yang sudah dicoretnya, Ian Maatsen, ke skuad Piala Eropa 2024, gantikan Frenkie de Jong yang cedera.

Ian Maatsen jadi pemain yang dipilih Koeman untuk memperkuat timnya di Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman, 14 Juni hingga 14 Juli mendatang.

Bek kiri Chelsea yang terakhir dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu sebelumnya menjadi salah satu pemain terakhir yang dicoret dari seleksi akhir skuad Belanda.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu kini dipanggil lagi setelah De Jong dipastikan absen akibat cedera.

Meski demikian, seperti diungkapkan situs Ad.Nl, masih belum jelas bagaimana dengan Teun Koopmeiners atau apakah ada yang menggantikannya, setelah pemain ini cedera jelang laga latihan melawan Islandia beberapa hari lalu.

Ian Maatsen Bukan Pengganti Langsung Frenkie de Jong

Maatsen sendiri merupakan seorang pemain bertahan, dan karena itulah ia bukan pengganti langsung De Jong. Terkait hal ini Koeman mengakui pilihannya di lini tengah sangat terbatas.

“Quinten Timber, Mats Wieffer dan Marten de Roon belum ada,” ujar Koeman mengenai para gelandangnya yang cedera.

Maatsen tampil gemilang di Borussia Dortmund musim lalu, ia bahkan ikut membawa klubnya itu melaju ke final Liga Champions. Sayangnya, Real Madrid masih terlalu kuat, hingga klub Spanyol itu menang 2-0 setelah kesalahan dilakukan bek kiri asal Belanda itu.

Ian Maatsen Dicoret Ronald Koeman, Eh Lagi Liburan Dipanggil Lagi!

Maatsen kemudian dicoret dari Timnas Belanda, karena Koeman sudah memiliki tiga opsi di posisi bek kiri, yakni Nathan Aké, Micky van de Ven dan Daley Blind.

Tak lama setelah dipastikan tak akan ikut ke Jerman, Maatsen pun segera terbang ke Yunani untuk berlibur – ini terlihat dari beberapa postingan di medsosnya.

Namun, liburan musim panas yang baru dimulainya harus terhenti, setelah Koeman kembali memanggilnya dan harus ikut membela Belanda di Euro. Maatsen pun berpeluang bermain dan mengukir sejarah di Piala Eropa 2024 bersama Timnas Belanda.

Tanpa Frenkie de Jong, Timnas Belanda Menang Telak Kontra Islandia

Sementara itu tanpa De Jong, Belanda berhasil mencatatkan kemenangan meyakinkan atas Islandia awal pekan ini.

Tim asuhan Koeman menang 4-0. Hasil ini cukup untuk meningkatkan kepercayaan diri Memphis Depay dan kawan-kawan untuk memulai perjuangan mereka di ajang Kejuaraan Eropa tahun ini.

Tim Belanda sendiri dijadwalkan untuk lakoni laga perdananya di Euro 2024 pada akhir pekan ini, dengan hadapi Timnas Polandia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!