Timnas Indonesia Punya Kendala untuk Bantai Filipina di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong mengungkapkan bermain di lapangan yang sintetis bisa mempengaruhi permainan timnas Indonesia dan hasilnya.

Gila BolaTimnas Indonesia akan menghadapi Filipina laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina. Namun untuk mengalahkan The Azkals ada kendala yang harus dihadapi.

Indonesia melawan Filipna di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023) malam WIB. Skuad Garuda jelas mengincar kemenangan dalam pertandingan pamungkas ini. Pasalnya, tiga poin membuat mereka bakal melaju ke semifinal Piala AFF.

Kendati demikian, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal menemukan kendala untuk meraih kemenangan kontra Filipina di laga tandang.

Kendala Timnas Indonesia untuk Menang

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas sepak bola Filipina sudah dipastikan tak lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun The Azkals tentu saja ingin menutup pertandingan terakhir dengan kemenangan. Sedangkan kendalan lainnya adalah soal lapangan.

Ya, lapangan yang digunakan oleh Filipina adalah sintetis. Menjelang pertandingan Shin tae-yong menilai bermain di lapangan sintetis bisa berpengaruh untuk permainan timnas Indonesia. Dikutip dari aseanfootball.org, sang pelatih mengatakan dia mendorong pemain untuk cetak gol dalam pertandingan terakhir Piala AFF.

Akan tetapi dia juga para pemain timnas sepak bola Indonesia harus hat-hati. Sebab, bermain di lapangan yang sintetis bisa mengalami cedera. Shin Tae-yong juga mendesak agar Skuad Grauda tetap fokus.

Pesan Shin Tae-yong 

Bisa dibilang timnas Indonesia belum sepenuhnya aman. Artinya, belum tentu dikatakan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, harus menunggu laga lainnya antara Thailand melawan Kamboja. Meski begitu, pelatih sepak bola asal Korea Selatan tetap memberikan dorongan ke pemainnya untuk mencetak banyak gol. Tapi dia bilang harus diimbangi dengan kerja yang maksimal.

Kendati demikian, pelatih yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia ini juga menilai juga diperlukan keberuntungan dalam pertandingan dan dia berharap berpihak ke timnas Indonesia.

Sementara untuk melawan Filipina timnas Indonesia harus menghindari hasil imbang. Pasalnya, peluang untuk lolos jadi akan tipis ke semifinal Piala AFF 2022. Jika di laga lainnya Kamboja bisa menang lawan Thailand nasib Skuad Garuda untuk lolos ditentukan dengan selisih gol Gajah Perang.

Filipina Pernah Menang Telak di Piala AFF

Jika berdasarkan statistik kedua tim bermain di Piala AFF, dalam tiga pertandingan terakhir tidak berpihak dengan timnas Indonesia. Sebaliknya, Filipina pernah menang telak lawan Skuad Garuda dengan skor 4-0 di tahun 2014.

Sementara dua pertemuan terakhir Piala AFF, Indonesia cuma bisa bermain imbang. Tentu saja tekanan besar akan menyelimuti para pemai jelang menghadapi The Azkals pada edisi 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Sebentar Lagi Bakal Datangkan Benoit Badiashile
SelanjutnyaHati-hati Indonesia! Timnas Kamboja Siap Berikan Kejutan untuk Thailand di Piala AFF 2022