Timnas Indonesia Punya Ritual Khusus di Piala AFF U-16, Ini Bocoran Bima Sakti!

Gila BolaTimnas Indonesia U-16 ternyata punya ritual khusus selama gelaran Piala AFF U-16 ini. Pelatih Bima Sakti pun ungkapkan detil kebiasaan skuad asuhannya tersebut.

Menurut mantan pemain nasional di era 1995 – 2001 itu, dia telah memberi resep penambah motivasi kepada semua pemainnya agar mereka tampil lebih baik di lapangan. Yakni, memasang foto orang tua mereka di loker masing-masing.

Pelatih 46 tahun itupun beberkan alasan mengapa ia memerintahkan para pemainnya di Timnas Indonesia U-16 untuk menempelkan foto orang tua masing-masing di pintu loker. Menurutnya, ritual itu cukup ampuh bagi anak asuhnya, karena dengan memandang wajah orang tua mereka, para pemain itu seakan mendapat motivasi lebih besar untuk menang dan terus menang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Terbukti, hal itu bukan isapan jempol, karena skuad Garuda Asia selalu berhasil mengatasi berbagai rintangan dalam setiap laga yang mereka lakoni, hingga akhirnya bisa lolos ke final Piala AFF U-16.

“Hal itu (menempel foto orang tua di pintu loker) seperti sebuah ritual, dan itu sudah terbukti sejak tahun 2019, dan benar-benar sangat efektif dan terbukti menjadi motivasi bagi para pemain saat mereka memandang foto orang tua, mereka menjadi lebih bersemangat,” tandas Bima Sakti dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir News Delivers, Kamis (11/8).

Selain itu, Bima Sakti juga kerap kali mengingatkan anak-anak asuhnya agar tak melupakan orang tua mereka dan orang-orang yang sudah merawatnya sejak masih kecil. Sekarang, Bima Sakti sangat senang karena orang tua semua pemainnya akan hadir dan menonton anak-anak mereka bertanding di final di Stadion Maguwoharjo besok malam.

“Saya sering mengingatkan mereka untuk tidak melupakan orang tua mereka, para pelatih di SSB, akademi, karena mereka-lah orang-orang pertama yang menemukan bakat mereka,” tambah Bima Sakti yang juga mengaku senang orang tua para pemainnya sudah tiba di Sleman hari ini.

Timnas Indonesia U16 dijadwalkan bertanding melawan Vietnam di babak final Piala AFF U16 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8) malam. Skuad Garuda Asia berhasil melaju ke final setelah kalahkan Myanmar dalam adu penalti yang berakhir 5-4 (1-1). Sedangkan Vietnam, sebelumnya kalahkan Thailand 2-0 di semi-final yang digelar di stadion yang sama pada Rabu (10/8) petang.

BANDARTOGEL77