Timnas Inggris Gagal di Qatar, Gareth Southgate Siap Ditendang

  • Gareth Southgate siap ditendang jika Timnas Inggris gagal di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Namun pelatih yang tengah berada di bawah tekanan itu mendesak suporter agar mendukung para pemain Three Lions dengan ‘energi positif’ di pertandingan terakhir UEFA Nations League melawan Jerman yang akan digelar di Wembley, Selasa (27/9) dini hari nanti.

Timnas Inggris gagal menang dalam lima pertandingan terakhir mereka, bahkan dicemooh suporter mereka di dua pertandingan terakhir.

Kontrak Gareth Southgate sebenarnya masih berlangsung hingga setelah Euro 2024, tapi dia akan menerima kontrak itu tak berarti apa-apa dan dia harus meninggalkan jabatannya, jika Timnas Inggris gagal di Qatar.

“Pada dasarnya saya akan dinilai dari apa yang terjadi di Piala Dunia nanti. Kontrak tidak relevan karena para manajer bisa mendapat kontrak tiga, empat atau lima tahun, tapi anda menerima jika hasilnya tidak bagus, itulah waktu di mana anda harus berpisah,” tandas Gareth Southgate.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Mengapa saya harus merasa berbeda? Saya tidak cukup sombong untuk berpikir bahwa kontrak saya akan melindungi saya dengan segala cara,” tambah pelatih 52 tahun itu, seperti dilansir SunSport.

Timnas Inggris kini sudah catatkan rekor tak pernah menang terpanjang mereka sejak tahun 2014, dan kekalahan 1-0 dari Italia telah membuat mereka terdegradasi dari tier teratas UEFA Nations League – hanya satu tahun setelah Harry Kane dan kawan-kawan berhasil melaju ke final Kejuaraan Eropa.

Sekarang, hanya ada waktu 56 hari sebelum Inggris menggelar laga pembuka melawan Iran di Piala Dunia.

“Kami mengerti bagaimana mood bisa berubah karena hasil, dan itu memang sudah berubah. Saya akan dinilai pada apa yang kami lakukan di Qatar dan saya benar-benar bahagia dinilai dengan cara itu,” tandas mantan pelatih Middlesbrough itu.

“Saya manajernya dan hasilnya tidak sesuai dengan level yang kami inginkan. Dengan tim nasional, kebisingan itu akan semakin kencang dan meluas. Saya tidak sembunyi dari hal itu, kami tak senang tidak menang, tapi harus tetap lakukan segalanya dengan benar setiap hari agar terus meningkatkan penampilan kami yang membawa perbedaan,” ujar Southgate.

“Jika kami menjaga standar kami tetap tinggi, hasilnya pun pada akhirnya akan berubah,” ungkapnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPendukung Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 WAJIB KHAWATIR, Strategi Southgate MERAGUKAN!
SelanjutnyaBarcelona Setuju Ronald Araujo Jalani Operasi di Finlandia